Peluang Koreksi USDX, Minyak Masih Bisa Bullish

254576

Minyak terus bullish dan posisi buy harus segera dikunci dengan strategi SL plus. Kini prediksi USDX akan terus terkoreksi hingga menyentuh EMA bulanan, sehingga USD akan terus melemah dan minyak bullish. Peluang buy muncul pada level yang menjadi pijakan pada trend minor minyak.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya, USDX benar-benar turun hingga menyentuh EMA mingguan. Kali ini trend mingguan sudah mengalami beberapa kali koreksi yang menunjukan beberapa seller migguan terus berusaha menekan laju buyer. Namun beda hal nya dengan trend bulanan; harga terus naik tanpa adanya koreksi, sebagaimana terlihat dengan naiknya harga tanpa menyentuh EMA bulanan semenjak awal breakout pergantian arah trend beberapa minggu yang lalu. Dengan tekanan seller sebanyak empat kali, harga diprediksikan akan terus jatuh hingga menuju EMA bulanan sebagai wujud dari koreksi bulanan yang biasa terjadi pada trend, baik bullish maupun bearish.
  2. Dengan turunnya harga USDX, maka minyak masih berpeluang untuk terus berlanjut bullish. peluang buy akan muncul pada level-level yang dianggap sebagai level penting sebagai level pemberhentian harga dan juga awal trend minor terbentuk.

Peluang Koreksi USDX, Minyak Masih Bisa
klik gambar untuk memperbesar

Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus naik setelah open posisi buy pada analisa sebelumnya dibuka, sehingga saatnya bagi trader untuk memasang SL plus. Naiknya harga disebabkan USD yang melemah dengan ditunjukannya data harga USDX yang terkoreksi hingga menyentuh EMA mingguannya. Kali ini prediksi pada analisa trend mayor telah menyatakan adanya kemungkian pelemahan USD dengan peluang koreksi USDX hingga menyentuh EMA bulanannya. Dengan pelemahan tersebut, maka konsumsi minyak dunia diprediksikan semakin meningkat dan membuat harga minyak menjadi naik. Pada level yang terbentuk pada trend minor minyak harga terlihat sudah menyentuh level 42.86 yang merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga kembali bullish, sehingga buy dapat dibuka di harga sekarang dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss pada level 41.05. Hati-hati dengan level 43.66 dan 44.34 yang siap menahan harga, sehingga jika harga benar-benar naik maka SL plus harus segera dipasang setelah harga menyentuh level tersebut.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang, dengan stop loss pada level 41.05 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Peluang Koreksi USDX, Minyak Masih Bisa
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 67.97 1.52%
Crude Oil WTI 61.67 1.60%
17 September 2019 18:35 Selengkapnya