OctaFx

iklan

Peluang Trading XAU/USD: Potensi Sell Saat Break Support 1295 (UPDATED)

Amati level support 1295, karena peluang sell XAU/USD muncul saat break level tersebut. Simak bagaimana analisa dan rekomendasi trading selengkapnya di sini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

General Overview

  • XAU/USD telah bergerak sideways selama dua pekan dan diperdagangkan dalam area terbatas antara 1290 hingga 1305.
  • Logam kuning telah diperdagangkan tanpa arah yang jelas pasca menembus level kunci 1300.
  • Gejolak geopolitik, suku bunga The Fed, hingga pertemuan antara Trump dan Kim Jong-un masih menjadi fokus para investor, sehingga membuat pasar emas menjadi tenang.
  • Saat ini, logam kuning diperdagangkan di bawah resisten dinamis SMA 200, baik pada time frame daily maupun hourly, sehingga menjadikan bias Intraday bearish-netral.
  • Support terdekat yang sedang dihadapi emas berada pada level 1295, menembus level tersebut akan membawa logam ini turun ke level 1290.64, 1287.01, 1283.24, 1277.92 secara berurutan.
  • Di sisi lain, penembusan di atas level 1300 akan membawa XAU menguji kembali level 1304.39 dan 1308.42.

 


Analisa Dan Rekomendasi


XAUUSD H1

 

 

Melihat peluang yang ada, maka peluang SELL dapat diambil dengan kriteria sebagai berikut:

Posisi 1: Sell pada 1294.75, dengan SL pada 1299.52, dan TP pada 1287.01 (1:1.5 RR).

Catatan:

  • Selalu perhatikan pergerakan harga! Tutup semua posisi dan hapus segala Pending Order jika terjadi pembalikan arah hingga menuju area invalidasi!
  • Gunakan money management yang benar, agar dapat mencapai profit maksimal.
  • Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi!
  • Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!

 

Update Posisi XAU/USD 11 Juni 2018

SL HIT

Skenario posisi Sell berhasil tereksekusi dan XAU/USD sempat bergerak bearish sesaat. Namun sayangnya dua jam kemudian harga logam mulia ini menguat kembali demi menguji level 1300 sehingga posisi Sell hit SL.

Namun, harga hingga saat ini masih berkutat di sekitar level 1300 dan belum mampu mempenetrasi level tersebut. Sehingga anda dapat re-entry (menempatkan pending order) kembali dengan setup yang sama selama harga belum mampu menembus resisten 1300. Tapi jika level 1300 tersebut telah tertembus, anda sebaiknya mempertimbangkan untuk beralih menjadi Buy dan membuang semua pending order atau posisi Sell yang ada.

Terima Kasih.



*Penulis merupakan trader aktif pengguna strategi Intraday Breakout, sekaligus akun manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.

Arsip Analisa By : Erik Tri Cahyo

Erik Tri Cahyo merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce.