Advertisement

iklan

Prediksi Minyak Memantul Di 44.34

250950

minyak turun saat USDX mengalami bullish yang cukup mengejutkan kemarin, harga diprediksikan masih dapat turun namun saat harga menyentuh 44.34 harga akan memantul dan bullish diakibatkan oleh USDX yang terkoreksi setelah bullish mengejutkan tersebut.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX membuat gerakan bullish yang mengejutkan kemarin, sehingga potensi breakout yang pernah dibahas pada analisa sebelumnya telah terjadi. Namun gerakan ini masih belum membuat EMA mingguan bergeser posisi ke atas EMA bulanan, sehingga trend bulanan masih dalam kondisi bearish. Meski demikian  gerakan mengejutkan seperti ini patut diwaspadai. 
  2. Oleh karena EMA mingguan yang masih berada di bawah EMA bulanan, maka gerakan bullish tersebut diprediksikan akan mengalami koreksi setidaknya hingga setengah dari trend yang terjadi atau mungkin hingga menyentuh EMA bulanan kembali. Namun sebagai acuan dasar pengambilan posisi pada minyak di analisa trend minor, untuk mengkonfirmasi koreksi USDX tersebut sebaiknya trader menunggu adanya pembalikan kecil sebagai asumsi bahwa gerakan tersebut adalah awal dari koreksi.

Prediksi  Minyak Memantul Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak benar-benar bearish saat gerakan USDX yang bullish secara tiba-tiba muncul tersebut mempengaruhinya, namun posisi sell yang dibuka pada analisa sebelumnya masih belum pantas untuk dipasang SL plus dikarenakan harga sekarang yang masih belum jauh dengan open posisi. Saat USDX mengalami koreksi turun, maka minyak akan terpengaruh dan bergerak naik, sehingga buy dapat diambil saat tanda-tanda koreksi dari USDX muncul. 
  2. Buy dapat dibuka pada level 44.34 yang merupakan level yang cukup kuat untuk menjadi pijakan minyak untuk kembali bullish, diperkirakan saat harga menyentuh level tersbut kondisi USDX sudah mengalami sedikit koreksi sehingga keadaan benar-benar aman saat melakukan buy. Target dihold dengan strategi SL plus sementara stop loss yang sesuai dengan target adalah level 43.98.
  3. Rekomendasi buy pada level 44.34, dengan stop loss pada level 43.98 dan take profit dihold dengan startegi SL plus.

Prediksi  Minyak Memantul Di
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 58.88 +0.24%
Crude Oil WTI 52.92 +0.21%
16 Oktober 2019 11:35 Selengkapnya