Tekanan Kedua Seller McDonald's, United Technologies Turun Tajam

243454

MCD gagal mengkonfirmasi SD-1 yang menjadi konfirmasi sell pada analisa sebelumnya, harga terus naik dan membentuk high baru namun pada akhirnya harga kembali turun dan membuat peluang sell baru. UTX berhasi memantul pada level yang menjadi sinyal sell sebelumnya.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Tekanan Kedua Seller McDonald's

Analisa Trend Mayor MCD

  1. Setelah terjadinya bias yang berlebihan (bubble) pada tahun 2009 hingga mencapai puncaknya pada tahun 2012, harga berbalik jatuh dengan keadaan trend latar net income mengalami penurunan. Kini harga terus jatuh dan semakin memperburuk keadaan perusahaan dan pada ahirnya juga berpengaruh pada net income. Pada pengumuman terbaru net income kembali menunjukan penurunan, harga diprediksikan akan semakin jatuh dan tentunya akan membuat peluang sell pada trend minor bagi para trader CFD.
  2. Pada trend minor akan cenderung mencari peluang sell untuk melakukan swing trade ketika peluang muncul dengan melihat acuan level-level pentingnya.

Tekanan Kedua Seller McDonald's, United
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor MCD

  1. Harga gagal menyentuh SD-1(97.87) yang menjadi konfirmasi sell pada analisa sebelumnya. Kini harga membentuk high baru dan tampak sebuah pembalikan harga hingga hampir  setengah dari trend yang terjadi. Harga tampak telah mendapat tekanan yang cukup besar dari seller. Jika mengacu pada analisa trend mayor yang menyatakan harga akan bearish secara mayor, maka harga diprediksikan akan bearish setelah menyentuh level SD-1(98.39) yang merupakan level konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 99.55 yang menjadi batas buyer seller range antara 97.24 dan 101.86. Sell dapat dilakukan jika harga menyentuh level konfirmasi tersebut dan jika harga kembali ke level keseimbangan 99.55 sell dapat dilakukan kembali. Target profit yaitu pada level 97.24 namun jika harga telah profit disarankan untuk menempatkan SL plus.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD-1(98.39) dan jika harga kembali ke level 99.55, dengan stop loss pada level 100.70 dan take profit pada level 97.24.

Tekanan Kedua Seller McDonald's, United
klik gambar untuk memperbesar

 

United Technologies Turun Tajam

Analisa Trend Mayor United Technologies

  1. Kali ini hargalah yang berperan untuk menggerakan fundamental net income, pada pengumuman terbaru kali ini net income menunjukan penurunan dari data sebelumnya. Pada trend mayor sebelumnya net income mengalaimi kenaikan, harga pada awalnya merespon dengan posistif, namun pada akhirnya harga berbalik dan hal ini disebabkan pasar telah mendapatkan berita negative tentang UTX. Hal tersebut berlanjut menjadi trend bearish dan mempengaruhi fundamental itu sendiri sehingga menghasilkan data menurun.
  2. Harga diprediksikan akan terus bearish dan analisa trend minor akan cenderung mencari peluang sell meskipun ada kalanya rekomendasi peluang buy muncul dikarenakan koreksi harga.

Tekanan Kedua Seller McDonald's, United
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor United Technologies

  1. Harga benar-benar turun setelah memantul di level keseimbangan 99.07 yang menjadi level sinyal sell pada analisa sebelumnya. Kini harga terus jatuh dan hampir menyentuh level 95.51 yang menjadi tujuan harga pada analisa sebelumnya, harga berpotensi terus jatuh hingga level tersebut. Jika terjadi koreksi pada harga maka peluang sell akan terbuka kembali sehingga profit dapat bertambah jika target harga tercapai. Sell dapat dilakukan pada level 96.90 dan 97.93 dengan menempatkan stop loss pada level 98.97, yang merupakan level yang cukup aman dan tidak disentuh harga saat harga berkonsolidasi terlebih dahulu. SL plus dapat dilakukan pada sell sebelumnya untuk menjaga posisi profit yang sudah ada.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 96.90 dan 97.93 dengan stop loss pada level 98.97 dan take profit pada level 95.51. Disarankan untuk menggunakan SL plus saat posisi sudah profit.

Tekanan Kedua Seller McDonald's, United
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.