Advertisement

iklan

USDX Belum Terkoreksi, Buy Tambahan Untuk Minyak

253055

Minyak naik dengan cepat setelah open posisi buy yang dilakukan pada analisa sebelumnya, kini harga turun kembali dan menyentuh level keseimbangan 44.16 yang menjadi level pantulan untuk membuka posisi buy kembali dengan alasan USDX yang masih dapat terkoreksi.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX terus naik namun terhenti di level tertinggi bulanan. Hal ini mungkin disebabkan koreksi yang belum terjadi pada harga setelah tekanan buyer yang cukup besar di beberapa hari yang lalu. Harga tampak berhenti dan berbalik arah, namun belum cukup besar untuk bisa dikatakan sebagai sebuah koreksi. Jika ini merupakan awal dari koreksi maka USD diindikasikan akan melemah untuk beberapa saat dan pengaruh hal tersebut akan sampai pada harga minyak.
  2. Minyak diprediksikan akan mengalami sedikit bullish dan buy dapat dibuka pada level-level yang terbentuk pada trend minornya.

USDX Belum Terkoreksi, Buy Tambahan Untuk
klik gambar untuk memperbesar

 

Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak naik dengan cepat namun sebelum menyentuh level 45.47 yang menjadi take profit pada analisa sebelumnya harga sudah berbalik turun. Prediksi koreksi pada USDX masih berlaku dikarenakan koreksi yang diprediksikan pada analisa sebelumnya belum sempurna. Jika USDX benar-benar terkoreksi pada kali ini, maka hal tersebut menjadi indikasi pelemahan pada USD dan bagi trader agresif hal ini dapat dimanfaatkan kembali untuk membuka posisi buy. Buy dapat dibuka di harga sekarang dikarenakan harga yang sudah menyentuh level keseimbangan 44.16 yang menjadi level yang cukup kuat untuk memantulkan harga kembali bullish dalam sekala trend minor. Harga diprediksikan akan  terus bullish, namun jika hal tersebut gagal, maka stop loss pada level 43.58 akan menutup posisi sehingga kerugian ditaksir tidak akan terlalu besar dibanding dengan keuntungan yang akan di dapat jika harga benar-benar naik ke take profit 45.47.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang dengan stop loss pada level 43.58 dan take profit pada level 45.47.

USDX Belum Terkoreksi, Buy Tambahan Untuk
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 63.58 0.08%
Crude Oil WTI 58.16 0
19 September 2019 05:35 Selengkapnya