Memanfaatkan Koreksi USDX Untuk Buy Minyak

252908

Minyak terus turun dan membawa posisi sell pada analisa sebelumnya ke dalam kondisi profit. USDX baru saja mengalami tekanan buyer cukup besar, sehingga koreksi yang akan terjadi diprediksikan akan mempengaruhi minyak ke arah bullish. Peluang buy muncul untuk trader agresif.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Pada hari sebelumnya, USDX tertekan buyer dan naik cukup tajam sehingga membuat sebagian buyer close posisi. Hal tersebut membuat harga sideway dan mendekati EMA mingguan. Kondisi EMA mingguan masih di atas EMA bulanan, sehingga trend mayor masih dalam kondisi bullish. Harga diprediksikan masih dapat bullish, namun harga diperkirakan sedang menunggu untuk memperoleh pijakan yang cukup kuat sebagai dasar keyakinan buyer untuk masuk pasar kembali. 
  2. Dengan prediksi bullish tersebut, maka minyak diprediksikan masih dapat turun hingga level yang belum bisa ditentukan. Namun koreksi yang mungkin terjadi pada USDX dapat dimanfaatkan trader agresif untuk membuka posisi buy pada trend minor minyak, karena bagaimanapun koreksi USDX adalah indikasi pelemahan USD dan minyak akan ikut terkoreksi naik sebelum akhirnya turun.

Memanfaatkan Koreksi USDX Untuk Buy
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak benar-benar turun dan membawa posisi sell pada analisa sebelumnya ke dalam kondisi profit. Trader dapat close posisi sekarang, dikarenakan kondisi USDX yang diperkirakan akan mengalami koreksi sehingga minyak diprediksikan akan sedikit menguat. Hal tersebut juga didukung dengan kondisi harga yang sedang berada di area level SD-1(44.02) yang merupakan level kuat yang mampu menahan atau bahkan memantulkan harga. Bagi trader agresif, buy dapat dibuka di harga sekarang dengan stop loss tipis, yaitu pada level 43.64 dan take profit yang lebih panjang yaitu pada level 45.47. Harga diprediksikan akan tertahan pada level 45.08 sejenak sebelum menyentuh 45.47.
  2. Rekomendasi buy  di harga sekarang dengan stop loss pada level 43.64 dan take profit pada level 45.47.

Memanfaatkan Koreksi USDX Untuk Buy
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 66.41 +10.28%
Crude Oil WTI 59.89 +9.29%
16 September 2019 18:35 Selengkapnya


Hairul Rahman
itu analisanya menggunakan apa iya pak saya lagi belajar main oil ini sekarang terima kasih
Abu Hasan
sama-sama pak Hairul Rahman, analisa trend mayor ( trend besar) menggunakan penguatan dan pelemahan USD dengan indikasi index USDX, sedangkan analisa trend minor (trend kecil) menggunakan level support resisten, silahkan diikuti juga dipelajari analisa saya setiap hari saya update