OctaFx

iklan

XAU/USD, Rabu 14 Februari 2018

282348

Emas naik, sementara Dolar tergelincir akibat pemulihan ekuitas global. Pasar tengah menunggu data Inflasi AS untuk mengambil posisi trading selanjutnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas kembali naik setelah Dolar tergelincir dalam menghadapi pemulihan ekuitas global. Hal ini menyebabkan berkurangnya minat terhadap mata uang AS. Selanjutnya, pasar tengah menunggu data inflasi yang berpengaruh bagi emas. Jika hasilnya positif, ekspektasi tentang The Fed yang akan mengangkat suku bunga untuk melawan inflasi akan membuat logam ini kurang atraktif.

Inflasi dianggap perpaduan dengan pertumbuhan yang solid antara pasar kerja yang optimis dan upah yang lebih tinggi. Core CPI naik 0.3% m/m di bulan Desember, dan untuk sekarang diperkirakan berada pada kisaran 0.2%. Dalam basis tahunan, indeks harga konsumen inti telah naik ke 1.8%. Kenaikan di sini adalah kuncinya. Inflasi utama hanya 0.1% dan saat ini diperkirakan meningkat ke 0.3%.

Analisa Teknikal

 

XAU/USD, Rabu14 Februari

Analisa ini disusun di TF H1 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD) menurut dasar High Low yang pernah terjadi.

Dalam perdagangan jangka pendek, Emas berpotensi menguat ke 1334.92.

Plan trading:
Buy di atas: 1328.03
Take Profit: 1334.92
Stop Loss: 1325.08

Analisa ini tidak menjamin keuntungan, manfaatkan Stop Loss Positif (Trailing Stop) untuk mengunci keuntungan.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.