Advertisement

iklan

Aplikasi Pembayaran Square Terintegrasi Dengan Bitcoin

Hal ini memungkinkan 3 juta pengguna aktif Square untuk membeli, menjual dan menyimpan Bitcoin melalui perangkat mobile Android maupun iOS.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Awal pekan ini, aplikasi pembayaran Square yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar $16 Miliar di NYSE, secara resmi telah mengintegrasikan dengan Bitcoin di dalam platform mobile-nya. Hal ini memungkinkan 3 juta pengguna aktif untuk membeli, menjual dan menyimpan Bitcoin dengan tanpa hambatan dan bisa dilakukan melalui perangkat mobile Android maupun iOS.

Bitcoin Square

 

Menanggapi Keinginan Pelanggan 

Jack Dorsey, CEO Square, mengungkapkan antusiasmenya terhadap potensi Bitcoin sebagai tolok ukur yang kuat, serta optimisme tim Square seputar tren pertumbuhan jangka panjang yang dimiliki Bitcoin.

Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, perwakilan dari Square menjelaskan, "Kami selalu mendengarkan pelanggan kami; dari situ kami telah menemukan bahwa mereka sangat tertarik untuk menggunakan aplikasi pembayaran berbasis mobile untuk transaksi Bitcoin. Kami berusaha mengeksplorasi bagaimana Square dapat mewujudkan hal tersebut dengan aplikasi pembayaran yang lebih cepat dan mudah. Kami sangat percaya bahwa mata uang kripto, khususnya Bitcoin, dapat memberikan pengaruh besar terhadap kemampuan individu untuk berpartisipasi dalam sistem keuangan global".

Selama bertahun-tahun, Square telah mengoperasikan jaringan Point of Sale (PoS) yang sudah digunakan oleh ratusan ribu merchant di seluruh dunia. Integrasi Bitcoin kedalam jaringan PoS Square akan segera memungkinkan pengguna untuk menggunakan Bitcoin sebagai mata uang pembayaran mereka.

Pangsa pasar Square naik sebesar $1 miliar, setelah integrasi Bitcoin berhasil dilakukan. Per hari ini (17/November), harga saham dan pangsa pasar Square meningkat hampir 10 persen, karena kenaikan kapitalisasi pasar (Market Cap) perusahaan naik dari $15 miliar menjadi $16 miliar hanya dalam waktu 5 hari saja.

 

Bitcoin Makin Diminati

Berbagai laporan muncul sejak September lalu, dan telah mengungkapkan bahwa Bitcoin telah menjadi objek yang sangat diminati oleh kebanyakan industri besar. Bahkan, perusahaan multi-miliar dolar berskala besar seperti Square dan Overstock telah mengalami lonjakan besar dalam valuasi pasar mereka setelah integrasi teknologi Bitcoin dengan teknologi Blockchain mereka.

Lebih penting lagi, integrasi Bitcoin memungkinkan aplikasi pembayaran utama seperti Square untuk bersaing dengan penyedia layanan yang ada di dalam pasar mata uang kripto dan Bitcoin, yang saat ini masih didominasi oleh beberapa perusahaan besar termasuk Coinbase dan Blockchain. Mengingat Coinbase telah berkembang menjadi Startup senilai $1.6 miliar dalam 12 bulan terakhir, perusahaan di sektor keuangan tradisional mulai mempertimbangkan untuk mengintegrasikan Bitcoin, dan menawarkan infrastruktur seputar kriptografis.

281087

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.