Non Farm Payroll ADP Menghijau, Dollar AS Coba Menguat

Data fundamental yang rilis pada rabu malam (3/8) datang dari laporan dari Automatic Data Processing, Inc mengenai pertumbuhan lapangan pekerjaan sektor swasta AS dimana melampaui estimasi dan periode sebelumnya. Pasca laporan ADP tersebut, tidak terjadi pergerakan yang fluktuatif pada dollar AS versus berbagai major currency.

iklan

acy

iklan

Advertisement

Data fundamental yang rilis pada Rabu malam (3/8) datang dari laporan dari Automatic Data Processing, Inc mengenai pertumbuhan lapangan pekerjaan sektor swasta AS, dimana data aktual melampaui estimasi dan catatan periode sebelumnya. Pasca laporan ADP tersebut, pergerakan greenback terpantau cukup fluktuatif versus berbagai major currency.

Non Farm Payroll ADP Menghijau, Dollar AS Coba

Menghijaunya ADP Non Farm Employment memberi tenaga tambahan kepada dollar AS yang langsung menguat terhadap mata uang utama. Greenback malahan berusaha memangkas pelemahannya setelah positifnya pertumbuhan lapangan perkerjaan versi lembaga ADP yang rilis malam ini.

Laporan ADP menyebutkan bahwa sektor swasta AS berhasil menambah 179k lapangan kerja baru selama bulan Juli, lebih baik dari estimasi ekonom 170k. Non Farm Payroll ADP bulan Juni juga direvisi naik dari 172k menjadi 176k. Pertumbuhan lapangan kerja ADP menjadi perhatian pelaku pasar, mengingat bisa menjadi indikator untuk memperkirakan hasil NFP resmi pemerintah AS yang dijadwalkan rilis Jumat akhir pekan ini.

Pasca rilis data ADP, dollar AS berusaha menguat versus major currency. Pair EUR/USD kembali dibawah level 1.2 dan saat ini diperdagangkan di harga 1.1171. Pair GBP/USD dibuka melemah sejak pembukaan sesi New York, berada di level 1.3314 atau berusaha menjauhi level high daily 1.3371. Sementara itu pair USD/CHF langsung menguat 0.33 persen dan berada di level 0.9702. Investor saat ini sedang menanti data PMI Non Manufaktur versi ISM yang dijadwalkan rilis pada pukul 21.00 WIB nanti.


269629

Pandawa punya minat besar terhadap dunia kepenulisan dan sejak tahun 2010 aktif mengikuti perkembangan ekonomi dunia. Penulis juga seorang Trader Forex yang berpengalaman lebih dari 5 tahun dan hingga kini terus belajar untuk menjadi lebih baik.