Harga Bitcoin Kembali Meroket Di Atas USD17,000

Nasdaq, Goldman Sachs dan JP Morgan Chase, berencana untuk merilis produk perdagangan berjangka Bitcoin pada platform mereka.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Selama dua hari perdagangan terakhir, 10 dan 11 Desember 2017, harga Bitcoin kembali melonjak naik dari level low $12,701 hingga level $17,270, sekaligus mencetak rekor tertinggi baru untuk Bitcoin. Artinya, Bitcoin sudah naik $4,500 hanya dalam dua hari perdagangan saja. Padahal selama dua hari sebelum kenaikan terjadi, penurunan tajam juga terjadi dari level $16,666 hingga low terakhir $12,701. Ini menunjukkan bahwa sebelum CBOE meluncurkan Produk Perdagangan Berjangka Bitcoin pada platformnya, sudah banyak para pemegang Bitcoin yang berencana untuk menjual Bitcoin mereka sampai pada level tertentu, kemudian kembali melakukan akumulasi beli pada level sekitar $13,000.

BTCUSD D1

 

Proyeksi sentimen Bullish yang diberikan oleh CBOE juga sudah diprediksikan oleh beberapa pakar sebelumnya. Kenaikan tajam dimulai pada saat beberapa perusahaan yang berbasis di Chicago mulai melakukan perdagangan derivatif Bitcoin. Proses tersebut dimulai pada tanggal 10 Desember 2017, saat situs CBOE yang sebelumnya crash, sudah kembali normal.

Menurut Bloomberg, pergerakan yang terjadi selama dua hari terakhir merupakan votalitas yang bisa dibilang "Super Cepat", karena harga Bitcoin dapat melonjak lebih dari $1,000 hanya dalam waktu beberapa menit saja.
Ed Tilly, Pimpinan dan CEO CBOE mengatakan kepada Fox Business, bahwak Kick-Off yang terjadi pada tanggal 10 Desember kemarin "benar-benar sesuai rencana". Artinya, sentimen bullish yang dibawa oleh pembukaan produk perdagangan berjangka Bitcoin oleh CBOE, disambut dengan sangat optimis oleh para pelaku pasar.

Melihat dari respon yang bullish ini, bukan tidak mungkin bahwa Bitcoin masih akan terus naik hingga $20,000. Apalagi, ada satu agenda besar lagi yang akan terjadi pada tanggal 18 Desember 2017 mendatang, yaitu peluncuran resmi Produk Perdagangan Berjangka Bitcoin oleh CME Group. Ditambah dengan salah satu perusahaan investasi Wall Street, Cantor Fitzgerald, sedang bersiap-siap untuk membuat produk Binary Options terkait dengan Bitcoin. Beberapa perusahaan raksasa lainnya juga akan turut meramaikan pasar perdagangan Bitcoin, seperti Nasdaq, Goldman Sachs dan JP Morgan Chase, berencana untuk merilis produk perdagangan berjangka Bitcoin pada platform mereka.

281466

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.