Advertisement

iklan

12 Januari 2016: AUD/USD Membingungkan, Profit Tak Sesuai Harapan

Hello traders! Kali ini saya akan mengungkapkan jurnal dari catatan peluang trading saya kemarin. Sinyal AUD/USD tak menunjukkan arah yang jelas untuk entry. Bagaimanakah hasilnya?

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Hello traders! Sudahkah kalian membaca peluang trading terbaru saya? Saya selalu berusaha memberikan analisa terbaik dan tentu saja disertai dengan jurnal untuk setiap peluang trading.

So, inilah jurnal trading yang didasarkan pada catatan peluang trading saya kemarin. Saya menutup posisi jam 5 sore. Pergerakan AUD/USD sangat membingungkan dan sulit memprediksi harga dari kondisi market saat ini. Price action juga tak memberikan sinyal yang pasti. Padahal, AUD/USD semestinya mengalami penurunan jika melihat situasi yang terjadi sekarang ini. Namun nyatanya harga menolak untuk turun lebih lanjut dan para pembeli mulai menunjukkan kekuatannya. Mari kita lihat chart di bawah ini:

jurnal trading audusd
Pertama-tama, muncul pola candle hammer dan terakhir saya cek, pola tersebut sudah terlihat jelas sekali. Kedua, pola inverted head and shoulder juga tengah terbentuk! Ini membingungkan, karena sinyal-sinyal tersebut merupakan indikasi BUY. Saya mungkin akan entry ulang dan melakukan open BUY.

Waktu trading: Selasa, 12 Januari 2016: Jam 7 pagi
Pair: AUD/USD
Alasan trading: Bearish hidden divergence
SL & TP: 45 pips & 56 pips
Lot yang digunakan: 0.09
Hasil trading: Saya close dengan profit +12.52AUD

Posisi trading ini tak berjalan sesuai rencana. Sentimen harga masih bearish namun sinyal-sinyal reversal terus bermunculan. Jadi saya putuskan untuk menunggu sinyal yang lebih jelas.

Saya memperoleh keuntungan 12.52AUD dari trade kali ini, hasil yang lumayan untuk mengawali tahun ini.

 

See you next time!

RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.