OctaFx

iklan

21 Januari 2016: AUD/USD Nyaris Capai Level Breakeven

Sudahkah Anda cek peluang trading saya? Yah, untuk trading terakhir saya itu tidak terlalu bagus, karena harga bergerak naik dan nyaris mencapai level breakeven. Saya menutupnya dengan profit kecil.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Hello my friends! Sudahkah Anda cek peluang trading saya? Yah, untuk trading terakhir saya itu tidak terlalu bagus, karena harga bergerak naik dan nyaris mencapai level breakeven saya. Saya menutupnya dengan profit kecil.

AUDUSD
Sebenarnya, harga bergerak lebih dari 30 pips dan berhenti di sekitaran garis trend. Namun saya sedang bepergian, jadi tidak menyadari kalau ada divergen bullish pada chart M15 hingga saya memeriksanya belakangan. Seandainya saya tahu ada divergen bullish itu, saya mestinya sudah menutup trading saat itu. Tapi tak apa-apa. Sebelumnya saya telah memindahkan SL ke level breakeven, jadi ini adalah trading yang bebas risiko. 

Waktu: Rabu, 20 Januari 2016 (pending order)
Pair: AUD/USD
Alasan bertrading : Resisten Kuat, Divergen Bearish
SL & TP : 35 pips & 80pips
Lot yang digunakan : 0.09
Hasil: Saya menutupnya (+5.2AUD)

Kali ini tidak berjalan begitu bagus. Jadi, daripada membiarkan harga menyentuh level breakeven, saya menutup posisi trading ini tepat sebelum mencapai level tersebut. Tetapi saya senang mengetahui bahwa saya bisa me-manage risiko dan mengetahui bahwa itu adalah trading yang bebas risiko, saya senang sekali bisa mendapatkan sedikit profit meski hanya sejumlah kecil. Profit seperti apapun tetaplah profit!

Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya!

RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.