OctaFx

iklan

Episode 29: Divergen Bullish Pada Chart 15M EURUSD

Kemarin pada tanggal 11 November, setelah trading ke-46, saya terus memantau pair favorit saya, EURUSD. Harga bergerak turun setelah kemunculan divergen bearish triple, dan setelah itu, saya menemukan divergen bullish pada chart 15M.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Rabu, 12 November 2014
Divergen Bullish Pada Chart 15M EURUSD
 
Halo teman-temanku!
Kemarin pada tanggal 11 November, setelah trading ke-46, saya terus memantau pair favorit saya, EURUSD. Harga bergerak turun setelah kemunculan divergen bearish triple, dan setelah itu, saya menemukan divergen bullish pada chart 15M. Kemudian saya menengok chart 1 jam untuk memastikan bahwa disana juga ada divergen bullish, dan ternyata ya, disana ada divergen bullish yang ditunjukkan oleh indikator Stochastic.

EURUSD 15M
Sebagaimana bisa dilihat diatas, pergerakan harga membentuk divergen bullish yang manis. MACD dan Stochastic jelas menunjukkan divergen bullish. Saya telah menarik garis trend pada gambar diatas untuk memperlihatkan titik entry saya pada Anda. Saya membuka posisi saat harga menembus garis trend.

Modal yang tersisa pada tanggal 11 November 2014: $AUD 125.23

Trading #47

Tanggal/waktu trading: Selasa, 11 November 2014
Pair yang digunakan: EURUSD
SL dan TP: 25 pip dan 65 pip
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3%
Posisi: Buy
Hasil trading: Berhasil mencapai target profit, +65pips (+ $AUD 6.5)

Trading Result
Analisa trading: Saya membuka posisi trading kemarin, pada hari Selasa tanggal 11 Novermber 2014. Saya memeriksa posisi trading tersebut pagi ini dan menemukan bahwa target profit sudah tercapai. Satu hal yang bisa saya katakan dari trading kali ini adalah saat Anda melihat divergen pada chart 15M DAN chart 1 jam, maka itu adalah sinyal yang cukup kuat untuk harga melakukan reversal, tak peduli apa trend yang sedang terjadi. Karena itu, saya selalu memeriksa timeframe yang lebih tinggi sebelum membuka posisi, guna memastikan bahwa ada divergen yang terlihat juga di timeframe yang lebih tinggi tersebut.

Saya berhasil meraih $AUD 6.5 dari trading kali ini. Modal yang tersisa pada 12 November 2014: $AUD 131.73.

See you in another trade!
Rico FY

www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.