Advertisement

iklan

Episode 34: Divergen Bearish Pada Level Resisten

Pagi ini saya memeriksa pair USDCHF. Saya suka pair ini karena bergerak rata-rata seratus pip per hari. Ternyata, saya menemukan divergen bearish pada chart 1 jam pair ini. Saya juga suka bertrading menggunakan chart 1 jam, jadi saya bersemangat melihatnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Senin, 1 Desember 2014
Divergen Bearish Pada Level Resisten USDCHF
 
Hello my fellow traders!
Senang rasanya mengakhiri bulan September, apalagi saya puas dengan hasil trading keseluruhan saya. Jangan lupa untuk menengok histori trading di situs saya: www.daytradingboss.com.

Pagi ini saya memeriksa pair USDCHF. Saya suka pair ini karena bergerak rata-rata seratus pip per hari. Ternyata, saya menemukan divergen bearish pada chart 1 jam pair ini. Saya juga suka bertrading menggunakan chart 1 jam, jadi saya bersemangat melihatnya. Saat itu masih pagi sekali dan baru hari Senin, tetapi saya cukup yakin untuk membuka posisi. Pertama-tama, lihat chart dibawah ini:

USDCHF H1
Kedua indikator yang saya gunakan menunjukkan divergen bearish. Karena divergen bearish itu terjadi di chart hourly, maka ada potensi untuk menjadi sebuah trading yang bagus. Saya beraling menengok time frame yang lebih rendah, 15M, dan menarik garis trendline disana. Kemudian saya membuka posisi segera setelah harga menembus trendline tersebut.

Modal yang tersisa dari tanggal 25 November 2014: $AUD 139.03 .

Trading #52

Hari/tanggal trading: Senin, 1 Desember 2014
Pair yang digunakan: USDCHF
SL dan TP: 25 pip dan 30 pip
Lot yang digunakan: 0.16
Patokan risiko: 3%
Posisi: Sell
Hasil trading: Saya menutup posisi ini pada +24pips (+ $AUD 3.84)

Trading Result
Analisa trading: saya menutup posisi ini sore tadi karena saya melihat mendadak ada pergerakan besar. Saat itu, posisi saya +23 pip. Kemudian saya menggeser stop loss ke break even karena saya khawatir akan ada pergerakan besar mendadak lainnya dan berakibat pada tertutupnya posisi trading ini. Namun setelah saya pikir-pikir lagi, akhirnya saya putuskan untuk menutup saja posisi ini, guna menghindari pergerakan besar mendadak lain. Selain itu, posisi ini telah mencapai 705 dari target profit, sehingga saya merasa nyaman untuk menutupnya.

Pesan yang bisa saya katakan dari trading kali ini adalah tentang pentingnya area support dan resisten. Saya membuka posisi trading ini karena saya tahu divergen bearish muncul dekat resisten, dimana itu merupakan sinyal yang bagus untuk membuka posisi "sell". Selain itu, walau saat itu masih pagi sekali, dan hari Senin pula, saya tak khawatir untuk membuka posisi karena saya selalu menggunakan money management yang sesuai.

Saya memperoleh $AUD 3.84 dari trading kali ini. Sisa modal pada 1 Desember 2014: $AUD 142.87.

See you in another trade!
Rico FY

www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.