Advertisement

iklan

Adakah Cara Aman Trading Sesi Eropa/New York?

Cara Trading

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

08 Sep 2014

Saya ingin tahu apakah ada cara yang aman untuk trading di sesi eropa atau new york? Karena hanya sesi-sesi tersebut yang sesuai dengan pola jam kerja saya, sedangkan banyak yang bilang kalau sesi tersebut volatilitasnya tinggi dan lebih beresiko dari sesi asia. Saya pribadi adalah orang yang kurang suka mengambil resiko. Mohon bimbingannya...

08 Sep 2014

Rudi yang terhormat,

Sesi Eropa dan Amerika memang Volatilitasnya sangat tinggi karena disaat-saat tersebut banyak data yang dirilis. Sekalipun kadang tidak selalu demikain. Maka untuk sesi ini kurang cocok jika menggunaka sistem trading bermodel Scalping.

Sebagai seorang Trader, potensi loss dan MC pasti ada. Trading ini memiliki resiko yang sangat tinggi. Maka jangan aneh jika setiap broker memberikan warning :

 

...Foreign exchange trading carries a high level of risk that may not be suitable for all investors. Leverage creates additional risk and loss exposure. Before you decide to trade foreign exchange, carefully consider your investment objectives, experience level, and risk tolerance. You could lose some or all of your initial investment; do not invest money that you cannot afford to lose. Educate yourself on the risks associated with foreign exchange trading, and seek advice from an independent financial....

Sekali lagi potensi loss dan MC pasti ada, Hanya saja bagaimana agar setiap trader bisa meminimalisir resiko. Broker memberikan fasilitas SL (stop loss) hal ini termasuk garansi dari broker untuk meminimalisir resiko atau kerugian yang lebih besar.

Saran kami, pahamilah apa itu leverage dan margin. Milikilah sistem trading, mau Intraday atau Longterm dan pahamilah kekuatan Seller dan Buyer.

Thanks.

18 Sep 2019

@ Rudi:

Cara trading di sesi manapun sama. Untuk menghasilkan profit yang konsisten dalam jangka waktu tertentu, Anda harus mempunyai sistem trading yang bisa diandalkan. Sistem trading terdiri dari metode entry dan exit, strategi entry dan money management.
Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sedang pengaturan money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry.

Tinngi rendahnya volatilitas akan berpengaruh jika Anda trading dengan cara scalping, terutama bagi scalper yang tidak menggunakan stop loss (SL).


- Saya pribadi adalah orang yang kurang suka mengambil resiko.

Dalam trading pasti ada risiko. Risiko tidak bisa dihindari. Anda harus menentukan besarnya risiko sebelum entry dengan memasang stop loss (SL), dan dengan position sizing untuk menentukan ukuran lot atau volume entry.
Baca: Belajar Memahami Money Management

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Cara menentukan lot transaksi? Rega 9 8904 07 Jan 2017
Cara Trading Paling Gampang Apa Yaa? Kevin Ananta 9 904 04 Nov 2019
Modal 10 Dolar, Sehari Bisa Dapat Berapa? Robby 8 5127 27 Feb 2012
Cari Pair yang berlawanan dengan EUR/USD & GBP/USD? Gio 8 3169 06 Des 2016
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 13522 15 Mei 2015
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 7 3664 05 Jan 2017