Advertisement

iklan

Berita Negatif, Tapi EURUSD Menurun?

iklan

iklan

Jurnal Trading

2012

Salam master, sya newbie di trading forex. Saya mau menanyakan tentang kondisi market kmren tgl 19/7, dimana EUR/USD mengalami penurunan ckup tajam setelah pasar amerika dibuka padahal ada berita unemployment claims dan diikuti existing home sales yang negatif untuk USD. Apakah selalu demikian? Mohon pencerahan master. terima kasih.

2012

Yang perlu diketahui tehnikal tidak ada yang  sempurna. Fundamental juga tidak ada  yang sempurna bahkan digabungkanpun kedua duanya tidak akan sempurna,  yang menyempurnakan semua itu adalah tehnik tradingnya atau cara trading.

tidak semua data negatif menyebabkan melemahnya mata uang. atau sebaliknya. kadang hal ini selalu bertolak belakang. Diluar sana banyak pelaku pasar. Siapa yang tekanannya kuat maka dia yang akan menang. Setiap mata uang akan bergerak sesuai dengan range trading. Jika anda membuat rumusan bahwa EUR/USD rata rata 100 pips. maka perhatikan HIGH LOWnya . lalu kurangkan.  Jika sudah bergerak 75 pips maka sisa 25 pips bisa di perkirakan kemana kuat arahnya. untuk total menjadi 100 pips ( High - Low ).

setiap pergantian pasar sering terjadi pergerakan harga. bisa bergerak 10 - 50 pips. hal ini perlu di antisipasi.

thanks

2019

@Agus Bae:

Tidak selalu demikian. Ada saat-saat di mana berita sesuai dengan reaksi di market, seperti berita unemployment claims dan existing home sales negatif yang mampu memberikan dampak penurunan harga USD. Namun, ada pula saat-saat di mana berita unemployment claims dan existing home sales yang negatif justru menaikkan harga USD. 

Di sinilah pepatah lama wall street " buy on rumors and sell on news " bekerja. Ketika berita pelemahan ekonomi USD disiarkan beberapa minggu lalu, harga telah menunjukkan pelemahan atau market telah "menyerap" sentimen negatif dari pelemahan USD. Para market maker (hedge fund, bank besar) telah melakukan sell sebelum berita tanggal 19/7 tentang unemployment claims dan existing home sales keluar. Dengan demikan, posisi sell mereka telah profit dan ketika berita unemployment claims dan existing home sales yang negatif keluar, mereka menutup sebagian posisi sell mereka, sehingga harga justru naik bukan turun.

Terima Kasih

Kategori Jurnal Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Bagaimana Melakukan Evaluasi Trading? Syobirin 9 2956 2014
Kenapa Terlalu Sering Margin Call? Dedi 6 3563 2016
Kenapa Trade EURUSD 30 Oktober Tiba-Tiba Terhenti? Ndah 3 2218 2015
tempat menulis jurnal trading? Memed 3 1788 2018
Mencoba Backtest Namun Hasil Berbeda? Ludyawati 3 613 27 Feb 2021
Apakah Euro Dapat Mengimbangi USD? Gitania Bintang 2 4453 2013