Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Pips Yang Banyak Atau Dollar Yang Banyak?

Cara Trading

06 Apr 2018
Selamat sore SF, saya terkadang bingung sama teman saya yang menghasilkan hingga ratusan pips tiap harinya. Sebenarnya yang perlu kita kejar itu banyaknya pips apa banyaknya dollar yang kita hasilkan pak? Terima kasih
08 Apr 2018

@ Daniel Philips:

Dalam trading, yang harus dicapai adalah besarnya total persentase profit dalam periode waktu tertentu. Atau, besarnya total persentase profit setelah sekian kali melakukan trade, tidak peduli berapa pip total yang telah Anda peroleh atau berapa besarnya Dollar yang telah Anda dapatkan selama periode waktu tersebut.
Misal: modal Anda (balance) bulan lalu USD 1,000, dan bulan ini jadi 1,300. Berarti total profit Anda selama sebulan adalah 30%, yang artinya sangat bagus bagi trader yang belum profesional.

Anda tidak bisa menargetkan harus selalu profit setiap kali masuk pasar, karena adanya faktor resiko. Jadi dengan risk/reward ratio minimal 1:1 setiap kali entry, dalam jangka menengah panjang total hasil trading Anda akan bisa profitable, tentu saja dengan sistem trading yang profitable. Oleh karena itu keberhasilan dalam trading tidak bisa dilihat dalam jangka pendek, harus dalam jangka menengah panjang.

Dalam teori trading yang benar, jumlah pip yang diperoleh tidak menjamin akan selalu bisa profit dengan konsisten dalam jangka panjang, karena pip value atau nilai per pip-nya bisa berubah-ubah tergantung dari besarnya resiko yang disepakati.
Silahkan baca juga: Belajar Memahami Money Management

Selain itu pada kondisi pasar yang sedang trending dengan kuat maka target profit (dalam pip) tentu akan semakin besar karena stop loss-nya juga besar, sedangkan besarnya resiko tetap. Jadi dengan memperoleh pip yang banyak belum tentu jumlah Dollarnya juga bertambah banyak, kecuali Anda menerapkan teknik trailing stop dan bisa berjalan dengan lancar (harga memang sedang trending dengan kuat).

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11385 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 490 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6100 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2899 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 963 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 221 07 Mei 2012