Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Strategi Trading Supaya Profit 100 Pips

Cara Trading

16 Apr 2019

Gmn cara trading agar profit 100 pips per hari?

21 Apr 2019

@ Ganny:

Hasil trading diukur dari sekian kali trade, misalnya 50 kali trade. Kalau ingin tahu profit atau tidak per hari, Anda harus melakukan sekian kali trade per hari, misal 50 kali trade (atau 50 kali entry posisi). Dalam hal ini Anda bisa trading dengan cara scalping dengan masuk ke beberapa pair.

Meski demikian, Anda harus mempunyai sistem trading yang bisa diandalkan.
Sistem trading terdiri dari metode entry dan exit, strategi entry dan money management.
Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sedang pengaturan money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry.
Metode entry dan exit yang umum adalah kombinasi antara price action dan indikator. Misal terjadi bullish engulfing dan pada saat yang bersamaan kurva indikator MACD diatas kurva sinyal, maka bisa entry dengan open buy, dsb.

Strategi entry adalah cara yang Anda gunakan untuk entry. Untuk strategi entry yang berdasarkan analisa teknikal misalnya entry ketika pasar trending (strategi breakout), atau ketika terjadi bouncing (strategi buy the dip / sell the rally). Strategi entry yang berdasarkan analisa fundamental adalah entry beberapa saat setelah rilis news data berdampak tinggi.
Strategi mana yang Anda pilih tentunya tergantung dari keinginan dan kecocokan Anda, dan sebaiknya disesuaikan dengan type kepribadian Anda. Misal jika Anda cenderung agresif maka sebaiknya memilih strategi breakout, bukan strategi buy the dip sell the rally.

Untuk money management, Anda bisa menggunakan position sizing, disesuaikan dengan risiko yang telah Anda tetaokan. Untuk keterangan lebih lanjut bisa baca: Belajar Memahami Money Management

Setelah menentukan volume trading (position sizing), maka agar dalam jangka panjang hasil trading Anda bisa profit Anda harus menentukan risk/reward ratio pada setiap trade lebih tinggi dari 1:1.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 294 31 Jan 2019
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 540 02 Des 2018
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 5 10031 15 Mei 2015
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 5 2188 05 Jan 2017
Bagaimana Cara Trading Dengan Uang Bonus Broker? Dani Sulistyo 5 1720 09 Mar 2015
Bagaimana Cara Menguasai Trading Dengan Cepat? Abdul 5 1146 10 Jun 2018