Analisa XAU/USD: Selasa, 3 April 2018

Emas menguat kembali setelah China secara mengejutkan membalas AS dengan menaikkan bea impor masuk terhadap barang yang berasal Amerika.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Harga emas menguat kembali akibat kekhawatiran memanasnya kembali isu perang dagang antara China dan Amerika, China secara mengejutkan membalas kebijakan bea impor AS terhadap barang yang berasal Amerika sebesar 25%. Sebelumnya, Amerika mengenakan bea impor terhadap baja dan aluminium yang berasal dari China. 

Faktor data ekonomi Amerika ikut mempengaruhi menguatnya harga emas. Yang terbaru, data ISM Manufacturing PMI tercatat dengan nilai 59.3, lebih kecil dari bulan lalu yang 60.8.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Selasa, 2 April

 

 

Trading Plan

Peluang:
Buy Stop 1342.90, TP 1346.90, SL 1342.90.
Sell Stop 1336.41, TP 1332.41, SL 1338.41.

 

 

Update 3 April Maret 2018 ( Sesi Amerika ) Jam 21.13 Wib

Harga menyentuh Sell Stop dan menuju Take Profit. Analisa sudah tidak valid.

 

Analisa XAU/USD: Selasa, 2 April

 

 

Perhatian: Analisa ini tidak sepenuhnya menghasilkan keuntungan. Keuntungan bisa dicapai sesuai dengan keterampilan dalam memanfaatkan situasi pasar. Perhatikan High, Low, harga yang sedang berjalan, serta jam server broker saat analisa ini dibuat.

Arsip Analisa By : Rachmat

Bagaimana reaksi Anda tentang ini?

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Nurmulki
Pak rahmat boleh mnta no WA