OctaFx

iklan

Emas Berupaya Menguat Setelah Fed Turunkan Suku Bunga

290166

Emas bergerak lebih tinggi dan memulihkan diri pasca penurunan tajam yang terbentuk menyusul pengumuman kebijakan moneter Fed. Berikut analisa selengkapnya untuk XAU/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Kurangnya kejelasan dalam prospek pemotongan suku bunga The Fed lebih lanjut di tahun 2019, sempat membuat Dolar AS menguat dan harga emas merosot. Namun dalam sesi trading malam ini (19/September), logam mulia mulai meniti kenaikan dan berupaya kembali menembus level kunci 1500.

Perlu diketahui, dalam rapat FOMC yang memutuskan penurunan suku bunga AS untuk kedua kalinya di tahun ini, hanya ada 7 dari 17 anggota yang sependapat dengan kebijakan Rate Cut satu kali lagi di sisa tahun ini. Walaupun pemangkasan suku bunga dilakukan untuk mengantisipasi dampak risiko perang dagang dan perlambatan global, Ketua The Fed Jerome Powell menyatakan jika pihaknya masih optimis dengan performa ekonomi AS.

 

Teknikal Emas

Menurut analisa pola range pada time frame H1, XAU/USD diperkirakan bergerak di area 1485.82-1517.10. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Limit  (OP 1): 1485.82, Take Profit: 1495.82
  • Buy Stop  (OP 2): 1507.10, Take Profit: 1517.10
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.