Advertisement

iklan

EUR/USD Berupaya Bangkit Di Akhir Tahun

Naiknya minat risiko akibat sinyal positif kesepakatan dagang dan pelemahan data ekonomi AS mendorong kenaikan EUR/USD hingga menembus area resistance penting.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Buyer Euro kembali mendominasi pasar setelah lemahnya data-data ekonomi AS yang cukup signifikan. Selain rentetan data ISM, laporan ADP yang mengecewakan bisa menjadi salah satu faktor yang memicu naiknya keyakinan pasar terhadap sikap dovish Fed.

Secara teknikal, EUR/USD telah breakout dari area resistance krusial di kisaran 1.1095-1.1100. Namun dalam sesi perdagangan hari ini (05/Desember), harga kembali terkoreksi di area 1.1080. Berikut adalah perkiraan AxiTrader untuk level-level Support Resistance EUR/USD dalam jangka pendek:

  • Resistance: 1.1100, 1.1125, 1.1150
  • Support: 1.1070, 1.1050, 1.1025

EURUSD

Minat pasar terhadap Euro bangkit seiring dengan melonjaknya harga-harga saham di Uni Eropa. AxiTrader mencermati bahwa kenaikan saham UE bahkan mencapai level terteinggi di hampir dua bulan terakhir, dan ditopang oleh prospek kesepakatan dagang AS-China yang semakin dekat. Indikasi positif ini bisa bertahan menyokong Euro, setidaknya hingga akhir tahun 2019.

 


AxiTrader adalah bagian dari perusahaan finansial berskala global yang mapan dan terpercaya. Dengan prinsip "diciptakan oleh trader, untuk trader", broker ini berkomitmen untuk memberikan layanan trading yang meluas dan terjangkau bagi semua kalangan.

Arsip Analisa By : Axitrader
291197

AxiTrader merupakan broker yang beroperasi di bawah perusahaan AxiCorp Financial Services Pty Ltd (AxiCorp). Broker ini berupaya menyajikan layanan trading kredibel dengan fitur VPS gratis bagi klien yang memenuhi standar minimal lot tertentu.


Kesulitan Akses Seputarforex?

Lakukan solusi ini jika Anda mengakses lewat:
PC   |   Smartphone