Advertisement

iklan

Minyak Bullish Didukung Breakout USDX

249271

USDX mengalami penurunan pada analisa sebelumnya, dan kini penurunan berujung breakout yang berpotensi untuk membentuk trend bearish yang mengejutkan sehingga diprediksikan akan mempengaruhi minyak kea rah bullish dan buy dapat dilakukan

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. Setelah tekanan seller pada USDX yang telah dibahas pada analisa sebelumnya, USDX benar-benar turun dan menggeser posisi EMA mingguan yang awalnya berada di atas EMA bulanan kini beralih ke bawah EMA bulanan. Dengan terjadinya hal tersebut maka keadaan trend saat ini masuk dalam kondisi bearish bulanan, harga breakout dari trend bulanan dan berpotensi turun tajam dikarenakan EMA mingguan yang baru saja menembus EMA bulanan, namun sebelum penurunan diprediksikan akan terjadinya koreksi terlebih dahulu pada harga hingga menyentuh EMA mingguan atau bahkan EMA bulanan. Koreksi tersebut juga akan mempengaruhi harga minyak ke arah bearish, namun sebaiknya trader hanya memanfaatkan peluang buy pada minyak untuk mendapatkan keuntungan dari breakout USDX terhadap trend bulanannya.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Bullish Didukung Breakout
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Harga kondisi sudah cukup jelas kali ini, harga membuat lekukan sebagai wujut dari koreksi trend bullish sebelumnya. kini harga berada pada level keseimbangan 47.71 dan mengalami sedikit pantulan pada level tersebut. Berdasarkan analisa trend mayor yang menyatakan prediksi bearish pada USDX maka buy dapat dibuka diharga sekarang, namun harga juga masih dapat turun lagi hingga level SD-1(46.71) dikarenakan koreksi yang diprediksikan akan terjadi terlebih dahulu pada USDX sebelum harga membentuk trend bearish yang tentunya akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya. Buy dapat dibuka kembali pada level SD-1(46.71) dengan target dihold dengan strategi SL plus agar keuntungan dari breakout USDX dapat diperoleh, sedangkan stop loss yang sesuai dengan target adalag level 45.73.
  2. Rekomendasi buy diharga sekarang dan jika harga menyentuh level SD-1(46.71) dengan stop loss pada level 45.73 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Minyak Bullish Didukung Breakout
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya