Minyak Naik Menghadapi Level Kuat 50.16

249102

USDX mengalamai penurunan cukup tajam sehingga mempengaruhi harga minyak, minyak terus naik hingga harga sekarang, minyak sedang menghadapi level yang cukup kuat 50.16 sehingga harga diprediksikan akan memantul atau breakout bullish pada level tersebut

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. USDX mendapat tekanan dari seller secara tiba-tiba yang ditunjukan dengan candel bearish panjang yang terbentuk kemarin, namun tekanan tersebut belum mampu menggeser posisi EMA mingguan yang sekarang berada di atas EMA bulanan berganti posisi menjadi dibawah EMA bulanan. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa buyer bulanan masih menguasai pasar, namun trader patut berhati-hati dikarenakan tekanan seller tersebut dapat berpotensi untuk menjadi breakout bulanan sehingga trading pada minyak sebaiknya wait and see sampai keadaan benar-benar jelas.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Naik Menghadapi Level Kuat
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Harga belum sampai menyentuh SD-1(45.63) yang menjadi konfirmasi sell pada analisa sebelumnya, namun sepertinya trader yang membuka sell pada analisa yang lalu harus puas dengan profit yang dihasilkan dari SL plus. Kini harga terus naik seiring dengan tekanan menurun yang terjadi pada USDX yang menggambarkan pelemahan pada USD. Minyak terpengaruh oleh pelemahan yang terjadi pada USD tersebut dan terus menguat hingga hampir menyentuh level 50.16 yang merupakan level yang cukup kuat untuk ditembus oleh buyer. Untuk saat ini trader disarankan untuk wait and see terlebih dahulu sampai keadaan pada USD benar-benar jelas dan menunggu minyak sampai pada level kuat 50.16 yang dapat menjadi pijakan turun juga awal trend naik yang cukup baik.
  2. Trader disarankan wait and see sampai keadaan benar-benar jelas.

Minyak Naik Menghadapi Level Kuat
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 63.58 0.08%
Crude Oil WTI 58.05 +0.02%
19 September 2019 06:35 Selengkapnya