Minyak Masih Berpotensi Bullish

253668

Minyak berhasil naik dan menyentuh SD1(41.70) yang merupakan level konfirmasi buy pada analisa sebelumnya, namun harga kembali memantul turun hingga menyentuh level support 40.22. Harga kembali menguat dan mengkonfirmasi SD1(41.67) sebagai konfirmasi buy pada analisa kali ini.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX masih memantul naik di EMA mingguan, namun dengan pergerakan yang ragu-ragu. Kini harga hampir menyentuh level resisten 99.50 yang merupakan level penentu apakah harga akan kembali bullish ataukah terkoreksi seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya.
  2. Jika USDX kembali turun tanpa menembus level resisten 99.50, maka prediksi masih tetap sama dengan analisa sebelumnya, yaitu harga diperkirakan akan bearish hingga menyentuh level keseimbangan 98.04 yang merupakan level normal akhir dari koreksi trend bullish yang terjadi. Dengan prediksi bearish tersebut maka minyak masih akan bullish, namun jika USDX terus naik hingga menembus level resisten maka yang terjadi pada minyak adalah bearish.

Minyak Masih Berpotensi
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak memantul tajam pada level SD1(41.70) yang merupakan level konfirmasi buy pada analisa sebelumnya. Harga turun dan menyentuh 40.22 yang menjadi level stop loss pada analisa sebelumnya. Harga kembali naik setelah menyentuh level 40.22 dan mengkonfirmasi level SD1(41.67) yang merupakan level konfirmasi buy pada analisa kali ini. Buy dapat dibuka di harga sekarang dengan asumsi harga USDX akan kembali bearish seperti prediksi sebelumnya, namun jika USDX mampu naik hingga menyentuh resistennya maka buy dapat langsung di-close untuk mengamankan keadaan. Buy dapat dibuka kembali pada level keseimbangan 41.13 dengan stop loss pada level 40.06 dan take profit masih sama dengan analisa sebelumnya yaitu 44.34
  2. Rekomendasi buy  di harga sekarang  dan jika harga menyentuh level keseimbangan 41.13, dengan stop loss pada level 40.06 dan take profit pada level 44.34.

Minyak Masih Berpotensi
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya