Minyak Sell Di 46.75 Seiring Penguatan USD

251622

terjadi trend bullish yang sangat panjang pada minyak dan membawa posisi buy pada analisa sebelumnya ke dalam kondisi profit yang sangat besar. koreksi USDX menuju EMA mingguan sudah berakhir dan kini harga berpotensi bullis, sedangkan minyak akan terpengaruh bearish

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. USDX memunculkan candel bullish besar dari harga yang sebelumnya sideway to bearish dan akhirnya mengalami pantulan di EMA mingguan, hal tersebut juga telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. sideway yang berlangsung sebelumnya kini telah berakhir dan potensi harga selanjutnya adalah bullish, hal itu ditandai dengan tekanan buyer pengisi candel besar yang telah terbentuk dan harga juga telah terkoreksi hingga menyentuh EMA mingguan, kini buyer kembali melanjutkan aksinya setelah sempat istirahat beberapa saat. Hal itu akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya, minyak diprediksikan akan bearish setelah menemukan pijakan yang tepat untuk memulai trend bearishnya.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Sell Di 46.75 Seiring Penguatan
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Harga mengalami kejutan, bullish panjang terjadi dan pada saat yang bersamaan harga telah membawa posisi buy pada analisa sebelumnya ke dalam posisi profit yang sangat besar, SL plus disarankan harus segera dipasang untuk menjaga profit agar tetap aman. Harga diprediksikan akan berhenti pada level 46.75 yang merupakan level penghalang buyer, level tersebut adalah level keseimbangan buyer seller pada trend mayor yang menjadi level bolak balik harga dimasa lalu. Peluang sell muncul pada level tersebut dan hal itu juga didukung dengan analisa trend mayor yang memprediksikan trend bullish pada USDX yang mengindikasikan penguatan pada USD. Sell dapat dibuka dan buy pada analisa sebelumnya dapat di tutup, target sell dihold mengguanakan strategi SL plus dan stop loss pada level 47.63.
  2. Rekomendasi sell  jika harga menyentuh level 46.75 dengan stop loss pada level 47.63 dan take profit dihold dengan startegi SL plus.

Minyak Sell Di 46.75 Seiring Penguatan
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 66.09 4.25%
Crude Oil WTI 60.12 4.07%
17 September 2019 23:35 Selengkapnya