OctaFx

iklan

Sell Panjang Minyak Setelah USDX Pointing Up

248387

USDX pointing up dan berpotensi terus bullish. Selama jarak EMA mingguan dan EMA bulanan atau bisa dikatakan belum terjadi bubble, maka bullish diprediksikan masih akan tetap terjadi dan hold sell minyak dapat dilakukan untuk mendapat keuntungan besar

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Pantulan terhadap EMA bulanan yang diprediksikan pada analisa sebelumnya ternyata benar-benar terjadi. Kini harga membawa naik EMA mingguan ke posisi pointing up dan siap naik hingga level yang belum bisa diprediksikan. USDX diprediksikan akan terus bullish dan jika jarak EMA mingguan dan EMA bulanan masih normal (belum terjadi bubble) maka harga masih terus berpotensi bullish. Gerak bullish tersebut akan mempengaruhi instrumen pasar yang lain termasuk juga minyak. Minyak cenderung memburu posisi sell dan posisi dapat di-hold untuk mendapatkan pengaruh dari bullish USD sehingga keuntungan akan menjadi besar  jika prediksi pada analisa trend minor juga akurat.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Sell Panjang Minyak Setelah USDX Pointing
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Sell pada SD-1(44.65) pada analisa sebelumnya batal tereksekusi. Sebelum menyentuh level tersebut, harga justru naik dan membentuk high baru. Namun kini gerak USDX yang diprediksikan akan mulai bullish membuat analisa trend minor minyak segera membuat antisipasi peletakan level-level acuan yang dimungkinkan untuk menjadi sinyall sell. Sinyal sell tersebut adalah SD-1(44.69) yang merupakan level konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 45.07, dimana level keseimbangan itu menjadi batas buyer seller range antara 44.30 dan 45.84. Jika seller sudah menguasai range tersebut dan USDX semakin bullish maka hold sell dapat dilakukan dan sell diprediksikan akan terseret jatuh dan membuat profit semakin besar. Stop loss yang sesuai dengan target hold adalah 45.84.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh  SD-1(44.69) dan jika harga menyentuh level 45.07 dengan stop loss pada level 45.84 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Sell Panjang Minyak Setelah USDX Pointing
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 63.76 1.22%
Crude Oil WTI 58.12 1.66%
18 September 2019 21:35 Selengkapnya