Advertisement

iklan

Sell Sukses, Minyak Memantul Di Level Support 40.16

254005

Minyak turun setelah open posisi sell pada analisa sebelumnya dilakukan, harga turun dan membuat posisi menjadi profit. Namun sesaat setelah itu harga terpantul naik di level 40.16 dan naik hingga saat ini, pelemahan USDX terjadi dan diprediksi minyak akan menguat dan membuat peluang buy.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. USDX terus naik dan membuat high yang lebih tinggi dari sebelumnya, namun naiknya USDX hanya sementara, harga bergerak pelan dan membuat EMA mingguan makin merapat kepada harga, hal itu menandakan volalitas pasar yang semakin melemah. dengan pelemahan volalitas tersebut pada akhirnya harga turun kembali dan menyentuh EMA mingguan. Ada dua kemungkinan yang akan terjadi, harga memantul dari area sekarang ataukah terus turun dan berhenti di area EMA bulanan. Jika dilihat dari tiga kali tekanan seller yang terjadi, maka kali ini kemungkinan breakout EMA mingguan cukup mungkin untuk terjadi sehingga hal itu akan menjadi indikator pelemahan USD yang menjadi dasar acuan pada analisa minyal kali ini, minyak diprediksikan akan sedikit bullish setelah sebelumnya bearish dan menyentuh SL plus.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Sell Sukses, Minyak Memantul Di Level Support
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Harga benar-benar turun dan membawa posisi sell pada analisa sebelumnya kedalam kondisi profit, namun sepertinya trader harus puas dengan profit yang diberikan SL plus dikarenakan harga yang langsung memantul naik setelah menyentuh level 40.16 yang merupakan level support pada analisa sebelumnya. harga masih terpengaruh dengan level 41.05 yang membuat harga berkonsolidasi pada trend tersut, maka dari itu harga naik turun di areanya. dengan prediksi pelemahan USDX ke level EMA bulanannya juga konsolidasi yang terjadi di area 41.05 pada minyak maka buy dapat dibuka pada level SD1(41.13), buy dapat dibuka kembali jika harga menyentuh level keseimbangan 40.72 yang merupakan level yang cukup sensitif saat harga sudah mengkonfirmasi SD1(41.13). target dihold menggunakan strategi SL plus dengan pengawasan ketat, sesaat harga meninggalkan kedua posisi maka SL plus harus segera dipasang. Stop loss awal pada level 39.91.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level SD1(41.13) dan level keseimbangan 40.72 dengan stop loss pada level 39.91 dan take profit dihold menggunakan strategi SL plus.

Sell Sukses, Minyak Memantul Di Level Support
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 64.73 +0.51%
Crude Oil WTI 58.66 +0.81%
20 September 2019 12:35 Selengkapnya