Advertisement

iklan

Tips Sukses Belajar Trading Forex

99347

Banyak orang bermimpi menjadi trader forex sukses. Padahal, sebelum menjadi trader sukses, kita semestinya berpikir mengenai bagaimana agar sukses belajar trading forex dulu.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Banyak orang bermimpi menjadi trader forex sukses. Padahal, sebelum menjadi trader sukses, kita semestinya berpikir mengenai bagaimana agar sukses belajar trading forex dulu. Seperti anak sekolah yang harus bisa mendapatkan nilai bagus dulu dari latihan harian, baru kemudian bisa berhasil di ujian nasional. Lantas bagaimana cara kita agar sukses belajar trading forex? Perhatikan penjelasan berikut ini: 

trading forex

 

Memiliki Keinginan Belajar Forex Yang Kuat

Sehebat apapun manusia pasti awalnya mereka tidak memiliki kemampuan. Mereka yang jago trading saat ini adalah orang yang sudah mengalami jatuh bangun beberapa tahun lalu dalam mempelajari trading forex. Namun seiring berjalannya waktu, mereka dapat melakukan transaksi saat ini karena telah berlatih sekian lama. Selain itu, mereka juga telah melewati berbagai pengalaman yang mungkin tak terbayangkan.

Hidup yang serba kekurangan, tidak memiliki cukup uang, serta perbekalan sehari-hari pernah dialami oleh trader pemula yang kebetulan berasal dari golongan tidak mampu. Seandainya Anda baru belajar saat ini, belajar trading baru beberapa bulan dan menyerah, Anda masih belum cukup mampu untuk mengikuti perjalanan orang-orang sukses di dunia forex trading.

Sejauh ini belum pernah ada cerita orang sukses yang berhasil dalam forex trading hanya dengan belajar dalam satu bulan. Belum ada pula orang yang berhasil dalam forex trading dari hasil main-main beberapa tahun lalu atau orang yang hebat dalam forex trading hanya dengan duduk manis di depan komputer. Namun, sukses yang didapatkan trader profesional adalah karena mereka berjuang dengan penuh semangat dengan penuh minat, serta memiliki tekad dan kemauan yang kuat.

Untuk menjadi sukses dibutuhkan rintangan. Tanpa suatu rintangan, Anda tak akan bisa menjadi kuat, kebal, dan tahan terhadap goncangan pasar. Orang-orang yang sukses hari ini adalah mereka yang sudah melewati masa-masa sulit yang jauh lebih sulit dari bayangan Anda saat ini.

 

Agar Sukses, Butuh Nyali Yang Kuat  

Di awal trading mungkin banyak trader pemula yang mendengar Forex cukup sulit, sehingga banyak orang yang gagal di dunia Forex, serta banyak yang rugi hingga bangkrut menjadikan trader pemula lainnya merasa takut dan was-was. Mereka merasa Forex adalah bisnis yang berbahaya.

Akhirnya banyak dari mereka yang selanjutnya memutuskan untuk tidak meneruskan trading karena pernah terkena margin call (MC) sekali dua. Selain itu, banyak juga yang jadi takut melakukan apapun ketika melihat temannya mengalami loss besar-besaran. Semua itu adalah gambaran mengenai apa yang mereka khawatirkan dalam trading; mereka takut jika suatu kali nanti mereka harus berada dalam posisi yang sama.

Trader sukses

Didorong oleh banyaknya informasi-informasi negatif di sekeliling trader pemula, banyak calon trader handal menunda untuk memulai trading. Sebagian yang lain merasa putus asa sebelum memulai, sementara sebagian lagi tidak pernah memulai dan tidak pernah berlatih trading. Bahkan, kebanyakan orang juga tidak berani mempelajari forex trading. Parahnya mereka juga terkadang lupa bahwa mereka masih memiliki kesempatan untuk mengubah hidupnya lewat trading di pasar forex. 

Tak ada keberhasilan datang begitu saja tanpa ada sebuah tindakan untuk memulai. Tak ada juga gelar trader handal menjadi miliki Anda tanpa berusaha untuk menggapainya. Semua butuh langkah nyata untuk menggerakannya. Belajar dan lakukanlah dari sekarang, jangan menunda-nunda lagi dalam kedua hal tersebut, jangan santai sebelum Anda mendapatkan apa yang telah Anda idam-idamkan.

 

Kesimpulan

Secara garis besar, infografi berikut memaparkan intisari penjelasan di atas agar lebih mudah dipahami:

Infografi Tips Sukses Belajar Trading Forex

Untuk bisa menjadi trader sukses maka diperlukan belajar dan sebuah keberanian untuk memulai bertrading. Hal tersebut nantinya akan memberikan kekuatan dalam diri Anda untuk menggapai apa yang sudah dicita-citakan sebelumnya. Setelah Anda punya niat dan kemauan yang jelas, dorongan untuk merealisasikan dari kemauan itulah yang akan memicu Anda untuk menjadi trader yang sangat sukses. Jangan pernah berhenti belajar, lakukan terus menerus hingga Anda berhasil dapat melakukan trading forex dan bisa mendapatkan profit yang sesuai dengan harapan.

Parmadita mengenal forex mulai tahun 2010. Sejak saat itu, menggali beragam pengetahuan dan pengalaman terkait forex dari berbagai sumber, baik tentang indikator teknikal biasa, psikologi trading, maupun Expert Advisor.


Zulkifli
Mulai pertama masuk d forex emang kesannya campur2 antara excited & juga serem. Tapi setelah dijalani, antara profit & los itu sebenernya bisa diatur dengan money managemen yang baik. Jadi semakin banyak pengalaman dan belajar kemampuan trading juga akan semakin terasah
Erwin Setiawan
ane bth tips bljr forex yg efektif, selama ni udah cari2 info di intrnt n baca2 sumber lain tapi msh blm 100% pahamx
Ff Hariyono
Coba gabung di forum forex gan, apa yang belom ngertii bisa ditanyain disitu. Biasanya diforum responnya rame. Ato coba pake jasa mentor gan, bisa diajarin privat tentang trading forex, cuman sih ya mesti ada pengeluaran kalo pake mentor. Tapi info yang didapet bisa cepet, akurat, dan memuaskan
Erwin Setiawan
ane udh prnh si nyoba2 liat forum gt, tp blm prnh gabung. Kalo ljr sm mentor kykx kurang cocok sm tujuan tading ane soalx ane pengen bs trading pake gaya ane sndr. Kalo diajarin mentor takutx ntar kebawa gaya trading mentorx. ane pengen punya cara trading sndr soalx biar ane bs bnr2 paham sama trading ane n g bingung sndr kalo seumpama ada apa2 nantix
Ff Hariyono
Kalo gitu langsung coba trading di akun demo aja gan. Biasanya kalo belajar teori terus suka bikin bingung sama detail-detailnya, kalo langsung dipraktekin di akun demo kan nanti pasti bisa paham dengan sendirinya karena walopun uangnya cuman virtual tapi sistem tradingnya bahkan chartnya dibikin sama persis sama real trading
Lucu Sekalii
yuppss action emg paling penting, learing by doing. tapi lucunya di forex ini yang dimaksud learing by doing oleh pemula adalah langsung pakai uang besar dah gtu langsung terjun di forex tanpa kenal apapun. padahal tiap broker sudah menyediakan demo tpi tetep pemula pada gatel tangannya pengen cepet2 losss wakakaka
Dedi
bagus ulasannya bos. setiap hari ane pelototin ini web, soalnya isinya bagus2, terus posting ya bos, ane selalu setia membaca artikel di web ini, soalnya nafsu banget pengen belajar forex hehee
Seputar Forex
Terima kasih atas komentar yang Anda berikan.
Salam sukses
Selamat bertrading