CME Buka Perdagangan Bitcoin Futures, Bitcoin Tembus Titik Tertinggi Baru

Bitcoin kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa dengan melesat dari harga USD6,180.00 menjadi lebih dari USD6,300.00.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Bitcoin kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa dengan melesat dari harga $6,180.00 menjadi lebih dari $6,300.00, pada saat CME Group mengumumkan pembukaan layanan Bitcoin Futures (Perdagangan Bitcoin Berjangka). Kenaikan tersebut juga bertepatan dengan selesainya Hardfork Bitcoin Gold (BTG) yang dirilis hari ini (1/November). 

 BTCUSD 1 November

 

Investor yang masih merayakan pemecahan rekor akhir pekan ini, seakan mendapatkan kado yang spesial meskipun pada event Halloween yang seharusnya menebarkan horor. Momentum yang datang dari CME Group membawa Bitcoin mencapai titik puncak tertinggi baru sepanjang masa. Berkat peristiwa yang berbarengan dengan akhir Hardfork Bitcoin Gold ini, Bitcoin seperti mendapatkan dua kekuatan sekaligus untuk tetap melaju naik dan mempertahankan kenaikan harganya. 

Kita bisa melihat bahwa Bitcoin sekarang masih diperdagangkan di atas harga $6,300.00. tepatnya pada harga $6,392.32, dan sedang melakukan koreksi tipis untuk mempertahankan trend naik. Biasanya, koreksi tipis tersebut akan dibeli lagi oleh para investor untuk mendapatkan keuntungan yang cepat. Jadi, kemungkinan harga tertinggi $ 6,500.00 atau bahkan $ $ 7,000.00 masih mungkin di capai dengan mudah pada akhir tahun ini. Apalagi, momen Hardfork Bitcoin Gold (BTG) baru saja diselesaikan dan dirilis hari ini.

BTGUSD 1 November

Bitcoin Gold (BTG) pada waktu diciptakan pertama kali langsung mengalami penurunan yang tajam dari harga lebih dari $200, turun hingga di bawah $90 dalam waktu singkat. Namun, terlihat bahwa harga BTG juga mulai naik karena minat dari para penambang dan investor yang terus berdatangan.

Hardfork Bitcoin Gold (BTG) memang sudah diperkirakan akan memberikan efek baik kepada Bitcoin Classic (BTC) sebagai intinya. Karena Bitcoin Gold (BTG) memberikan kesempatan baru pada penambang dengan Mining Rig GPU agar bisa tetap bersaing dalam dunia penambangan Bitcoin. Kemungkinan besar BTG juga masih akan mengikuti kenaikan BTC pada tahun depan.

BCHUSD 1 November

Sedangkan untuk Bitcoin Cash (BCH) yang merupakan hasil pemisahan pada saat Hardfork pertama (1 Agustus 2017), juga terlihat terus mengalami kenaikan hingga saat ini diperdagangkan pada harga $489.77. Sepertinya Bitcoin Cash (BCH) akan kembali menembus titik tertingginya pada level harga lebih dari $500 pada bulan ini, seiring dua momen kuat yang baru saja muncul dari CME Group dan Hardfork Bitcoin Gold (BTG).

280860

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.