Bull Bitcoin Akan Kembali, Ini 3 Alasannya

Adopsi Goldman Sachs, fitur baru dari Coinbase, dan keterbukaan adopsi dari Paypal ditengarai bisa menjadi pemicu bullish Bitcoin dalam waktu dekat.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Meskipun baru-baru ini ada penurunan harga di seluruh instrumen kripto, pihak bullish kemungkinan akan segera kembali menghampiri pasar kripto. Ada 3 alasan yang mendasarinya, seperti adopsi dari bank besar Goldman Sachs dan kemungkinan penggunaan Bitcoin oleh PayPal. Pakar keamanan internet John McAfee pun menyepakati kemungkinan ini.

 

Bitcoin Bull akan kembali

 

 

1. Adopsi Goldman Sachs

Awal bulan ini, Goldman Sachs dilaporkan akan meluncurkan Operasi Perdagangan Bitcoin untuk kontrak berjangka atas nama klien institusional. Menurut Eksekutif Goldman, Rana Yared, langkah ini diambil atas dorongan permintaan klien yang semakin menunjukkan ketertarikan untuk memanfaatkan Bitcoin sebagai aset alternatif. Sejauh ini, bank tersebut sudah merekrut trader aset digital, Justin Schimdt, untuk menangani operasi perdagangan Bitcoin harian. Schmidt pernah bekerja sebagai trader di Seven Eight Capital, sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk menekuni trading mata uang kripto.

 

2. Fitur Institusional Dari Coinbase

Baru-baru ini, bursa kripto AS, Coinbase, mengumumkan layanan baru yang dimaksudkan untuk menarik para pemain besar seperti Hedge Fund. Rencana tersebut termasuk peluncuran layanan kripto dan seperangkat alat yang dirancang khusus untuk para pemain institusional, dengan nama Coinbase Prime. Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini juga telah membahas peluncuran fitur dengan regulator.

 

3. PayPal Akan Dukung Bitcoin Jika "Lebih Baik"

John Rainey, Chief Financial Officer PayPal, telah menyatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bahwa platform pembayaran Paypal akan melanjutkan langkah adopsi mata uang kripto dengan sedikit lebih hati-hati. Pada saat yang sama, ia mengakui jika nilai kripto lebih stabil di masa depan dan bisa menjadi mata uang yang lebih baik, perusahaannya pasti mendukung adopsi. Untuk saat ini, perubahan volatilitas harga pasar kripto yang bergejolak masih dianggap dapat mengancam kelangsungan bisnis perusahaan.

 

John McAfee: Investor Institusional Siap Memotori Kenaikan Kripto

Menurut McAfee, pasar kripto akan mendapat miliaran Dolar dari investor institusional, dan harga Bitcoin akan kembali melesat. Ia juga mengklaim bahwa event ini akan menyebabkan perubahan signifikan dalam kapitalisasi pasar dari mata uang kripto terpopuler. "Investor Institusional sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke pasar kripto," kata McAfee dalam Tweet-nya. "Sepuluh koin teratas akan melesat dengan cepat, diikuti oleh sebagian besar Altcoins lainnya," tegas McAfee.

283816

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.