Advertisement

iklan

Bolehkah Sy OP Buy Dan Sell Dalam Waktu Bersamaan?

Cara Trading

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

15 Nov 2017
Mw tanya masterr : Bolehkah sy OP Buy dan sell dalam waktu bersamaan... Misal Buy 1275.00 Sell 1245.00 Keduanya jalan bersaman sehingga salah satu profit dan satunya (no profit /loss) kemudian yg profit sy close, sehingga mshh mninggalkan satu op yg terbuka (no Profit/loss) menunggu hrga berbalik smbil nunggu profitt... Nahh pertanyaanya master: 1. Bolehkah cara yg di atas dilakukan trader... 2. Tekhnik diatas apa dilarang broker.. 3. tehnik diatas namaya tekhnik apa..... ( apa termasuk tekhik traping) Sebelumnya trimakasih masterr.. Mohon pencerahanya...
17 Nov 2017

Untuk Nahum,

Sistem trading yang anda gunakan adalah sistem Hedging, tepatnya hedging satu pair. Selain jenis hedging tersebut, ada juga yang namanya heding beda pair atau hedging Cross. Kalau yang seperti itu biasanya juga mengandalkan prinsip korelasi.

Sistem trading Hedging dalam satu pair bisa dilakukan di hampir semua broker, karena saat ini hanya broker teregulasi AS saja yang tidak memperbolehkan strategi tersebut. Ada batasan-batasan yang diterapkan sehingga tidak memungkinan bagi trader di broker resmi AS untuk melakukan hedging dalam 1 pair. Meski demikian, aturan ini tidak berlaku untuk hedging di pair yang berbeda.

Jadi kesimpulannya, hedging dalam satu pair bisa dilakukan di broker yang tidak teregulasi di AS, sedangkan hedging antar pair bisa dilakukan di broker manapun.

Yang perlu diperhatikan saat hedging:

Saat anda BUY SELL bersamaan , ada broker yang menjadi kan 0 margin, tapi ada yang menambah margin.

Broker A : BUY, Margin $3. Sell, Margin $3 . Margin = $0
Broker B : BUY, Margin $3. Sell, Margin $3 . Margin = $6

Cara ini pernah saya gunakan. Cuma jika sampai penutupan pasar belum ditutup salah satunya / keduaduanya, maka spread bisa melebar. Jika terlalu banyak open bisa berbahaya, apa lagi jika menggunakan Broker model B, margin bertambah, kekutan dana menipis, bisa MC.

Anda bisa menggunakan Broker model A dalam satu akun atau beda akun. Artinya memiliki 2 akun, atau memakai 2 broker.

Jika 1 akun / open dilosskan, 1 akun / open diambil profitnya, bisa disebut Trade Balance.

Jika 1 akun, Buy diambil Swapnya, 1 akun Sell tanpa swap. Bisa Disebut Carry Trade. Untuk kedua cara ini sebaiknya memakai 2 broker.

Thanks.

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Cara menentukan lot transaksi? Rega 9 11836 07 Jan 2017
Modal 10 Dolar, Sehari Bisa Dapat Berapa? Robby 9 7492 27 Feb 2012
Cara Trading Paling Gampang Apa Yaa? Kevin Ananta 9 1701 04 Nov 2019
Cari Pair yang berlawanan dengan EUR/USD & GBP/USD? Gio 8 4313 06 Des 2016
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 15699 15 Mei 2015
Masalah Sell Limit, Buy Limit, Sell Stop, Buy Stop? Alwi Kiapmanto 7 7448 12 Jun 2012