Cara Trading Berdasarkan News Untuk Pemula

Analisa Fundamental

Xm

iklan

Advertisement

iklan

03 Jul 2012

Yth. Admin seputarforex.. Saya pemula,
1. bagaimana berdagang berdasarkan News ?
2. Bagaimana menghadapi data data High Impact ?
3. bagaimana dengan sistem, long term?

Demikian Terima kasih

03 Jul 2012

1. News  merupakan informasi pasar. News biasanya mengenai data data yang akan dirilis atau data data yang telah dirilis. Dimana hal ini diambil dari data fundamental negera negara yang bersangkutan. News dalam pasar sebetulnya tidak bisa akurat sepenuhnya karena  Dipasar sendiri ada yang di kenal  dengan Rumor pasar, sentimen pasar , isu pasar dan ini sering dijadikan berita berita pasar.

Si wartawan tentu tidak akan memberitakan kejadian yang belum terjadi. kenapa memberitakan   ada orang yang kecelakanpadahal sama sekali tidak ada kecelakan. atau apakah wartawan tersebut akan memberitakan akan terjadinya kecelakan ? wartawan tersebut tahu dari mana ?

news  pasar yang dirilis  biasanya diambil dari data data pasar yang akan dirilis dan telah dirilis.

Seputar forek menyajikan berita yang akan dirilis dan telah dirilis. menyajikan isu , sentimen dan rumor pasar

 2. menghadapi High news perlu hati hati.  biasanya Harga bergerak terlebih dahulu.  dan biasanya ini dilakukan oleh para sepekulan. Romadhon sebentar lagi . dipastikan harga akan naik menjelang romadhon. padahal belum masuk romadhonnya , Spekulan kadang sudah meramaikan pasar,

Kadang pula Harga bergerak saat data tersebut dirilis. Atau harga bergerak setelah data tersebut dirilis.

3. Trade Long term perlu diasah. Sistem ini biasanya dilakukan oleh para trade yang santai. dsisi lain memang harus sabar mengenai dana juga perlu di pertimbangkan. Mungkin salah satu contoh Long term adalah seperti ini. sistem hedging dengan Taking profit yang di dukung oleh Floating profit.

/

Thanks

12 Mei 2019

Untuk A. Aprianti,

1. Trade by news adalah salah satu strategi trading dengan menggunakan rilis data/news yang berdampak tinggi sebagai acuan entry. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana caranya news-trading, silahkan baca :


2. Data yang berdampak tinggi tentu akan mampu membuat volatilitas pasar menjadi tinggi dan mampu menggerakkan pasar dengan range yang tentu jauh lebih besar. Keadaan inilah yang tentu akan dimanfaatkan oleh news-trader sebagai momentum untuk membuka posisi.

3. Sistem long-term adalah sebuah istilah yang merujuk pada trader jangka panjang. Sistem ini biasanya identik dengan trader yang menargetkan keuntungan pips yang besar. Karena mereka mengejar keuntungan pips yang besar, maka tentu dibutuhkan waktu yang cukup lama supaya harga menuju target profit yang ditentukan. Oleh karena itu, para long-term trader tentunya juga telah menentukan money management yang disesuaikan dengan trading plan tersebut. Silahkan baca juga :


Semoga bisa membantu.

Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2552 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2683 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 744 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 2065 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1825 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 746 17 Apr 2018