Menu

Kamus Forex Trading



Simbol yang melambangkan komoditas perak. X diambil dari simbol metal, sementara AG melambangkan kata "Argentum" yang berarti "perak" dalam bahasa Latin. Berdasarkan standar ISO 4217, XAG sudah dipatenkan sebagai simbol komoditas yang mewakili 1 troy ons perak.

Dalam istilah perdagangan finansial, XAG kerap dipasangkan dengan USD (menjadi XAG/USD) untuk menentukan nilai tukar perak per 1 troy ons terhadap mata uang Dolar AS. Nilai Tukar ini seringkali dijadikan sebagai tolak ukur harga komoditas perak dalam perdagangan dunia.

 

Simbol yang mewakili komoditas emas. X merupakan simbol metal secara umum, sementara AU diambil dari kata "Aurum" yang berarti "emas" dalam bahasa Latin. Istilah XAU sudah distandarisasi oleh ISO 4217 sebagai simbol yang merepresentasikan 1 troy ons emas.

Dalam penggunaannya, XAU kerap dipasangkan dengan USD menjadi XAU/USD, untuk mengukur nilai tukar 1 troy ons emas terhadap mata uang Dolar AS. Nilai XAU/USD sendiri sering dijadikan tolak ukur untuk menilai perubahan harga emas dalam perdagangan global.

 

Mata uang yang bersirkulasi atau digunakan dalam transaksi di luar negara asalnya.

Contohnya:

  • Rupee India yang digunakan dalam transaksi jual beli di Amerika Serikat, atau
  • Yen Jepang yang digunakan sebagai mata uang deposit di bank Eropa.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE