Advertisement

iklan

AS Khawatirkan Penyebaran Virus Corona, EUR/USD Naik

EUR/USD merangkak naik di tengah meningkatnya kekhawatiran atas virus Corona di AS dan Eropa. Mengutip pernyataan otoritas kesehatan AS, ada potensi penyebaran virus Corona di AS.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

EUR/USD mencoba naik pasca otoritas kesehatan AS memperingatkan adanya potensi penyebaran virus Corona di AS. Menurut Nancy Messonnier, direktur Pusat Nasional Imunisasi dan Penyakit Pernafasan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), virus Corona diperkirakan akan mewabah, sehingga penduduk AS dianjurkan untuk "mempersenjatai diri".

Selain itu, baik kota besar maupun kecil di AS harus merencanakan upaya antisipasi penyebaran Corona lebih lanjut, seperti membagi kelas sekolah menjadi kelompok kecil, menutup sekolah sekaligus, hingga membatalkan rapat dan konferensi.

Memburuknya prospek ekonomi akibat virus Corona turut meningkatkan spekulasi bahwa The Fed akan mengambil tindakan dalam beberapa bulan mendatang.

 

Analisa Teknikal

AS Khawatirkan Penyebaran Virus Corona,

Secara keseluruhan, tren pergerakan EUR/USD cenderung bullish. SMA-20 masih berada di atas SMA-50, dan pergerakannya cenderung tertahan di atas area Support 1.08675-1.08600. Pergerakan EUR/USD juga diperkirakan masih berpotensi bullish ke atas level 1.08900, terutama jika harga terus bertahan di atas 1.08450.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1.08675-1.08600
  • Take Profit: 1.08900
  • Stop Loss: 1.08450
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
292128

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.