Advertisement

iklan

Berkonsolidasi Di Sekitar DMA 50, EUR/GBP Berpotensi Bearish

Pergerakan korektif EUR/GBP tampak mulai melemah karena berkonsolidasi di sekitar DMA 50. Dengan demikian, peluang sell masih terbuka lebar.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

General Overview

EUR/GBP kembali melanjutkan penguatan dan bergerak di dalam lajur bullish korektif. Pair ini terlihat mulai rebound dan terkoreksi dari lajur bearish setelah tertolak dari level 0.8275 pada perdagangan 13 Desember lalu.

Pada chart Daily, pair ini tampak tertahan dan berkonsolidasi di sekitar zona Resisten Daily Moving Average (DMA) 50 selama beberapa hari terakhir. Sementara pada chart Hourly, pair ini terlihat masih tertahan di zona Resisten 0.8577 hingga 0.8597.

Pada saat analisa ini ditulis, EUR/GBP masih berusaha kembali naik untuk menguji zona Resisten tersebut. Jika pair ini berhasil menguji zona tersebut, maka pola Triple Top akan terbentuk. Jika pola tersebut terkonfirmasi, maka pair ini berpotensi untuk kembali bergerak bearish menuju level 0.8535, 0.8517, bahkan hingga 0.8484 secara berurutan.

Sebaliknya, jika zona Resisten tersebut mampu ditembus dan menggagalkan pola Triple Top, maka pair ini akan semakin menguat menuju 0.8608 hingga 0.8632. Perlu diketahui di sini, bahwasanya kurva Moving Average 50 pada chart Daily bergerak ke bawah, menandakan tren utama masih bearish.

EURGBP DAILY

 

Analisa Dan Rekomendasi

EURGBP H1

Melihat peluang yang ada, maka opsi SELL pada level 0.85775 dapat digunakan sebagai referensi trading kali ini. Dengan level Stop Loss pada level 0.8597, sementara Take Profit dapat diletakkan pada level 0.8535, 0.8517, atau 0.8484.

Catatan:

  • Selalu perhatikan pergerakan harga, tutup semua posisi dan hapus segala Pending Order jika terjadi pembalikan arah hingga menuju area invalidasi!
  • Gunakan Money Management yang benar agar dapat mencapai profit maksimal.
  • Selalu ingat dan pahami risiko serta Money Management Anda sebelum bertransaksi!

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan trader aktif pengguna strategi Intraday Breakout, sekaligus akun manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.

Arsip Analisa By : Erik Tri Cahyo

Erik Tri Cahyo merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce.

Ake Trader
harga emang gerak turun sih pak, tapi sayang OP nya g kena