Advertisement

iklan

EUR/USD Bullish Ditopang Positifnya Sentimen AS-China

EUR/USD berusaha melanjutkan tren positifnya pasca AS-China berhasil menandatangani kesepakatan dagang Fase Satu.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Dua negara adidaya, Amerika Serikat dan China, telah meneken kesepakatan perdagangan Fase Satu pada Rabu (15/Januari) di Gedung Putih waktu setempat. Merespon momen tersebut, Euro cenderung bergerak stagnan.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani kemarin, China berjanji akan melakukan tambahan pembelian pada produk pertanian, barang, dan jasa AS selama dua tahun senilai $200 miliar. Selain itu, Amerika Serikat juga akan memangkas tarif impor pada barang China senilai $120 miliar, menjadi 7.5%.

 

Analisa Teknikal

EUR/USD Bullish, Ditopang Positifnya

Indikator SMA-20 yang masih bertahan di atas SMA-50 mengindikasikan bahwa pasangan mata uang EUR/USD tengah bullish. Pergerakan EUR/USD juga cenderung tertahan di sekitar area Support 1.11463-1.11400, dan diperkirakan masih akan naik ke level Resistance 1.11650.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1.11463-1.11400
  • Take Profit: 1.11650
  • Stop Loss: 1.11275
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.