OctaFx

iklan

Spekulasi Suku Bunga The Fed Mendongkrak EUR/USD

EUR/USD bertahan di zona hijau seiring meningkatnya spekulasi pemangkasan suku bunga oleh bank sentral Amerika Serikat. Langkah tersebut diambil guna melindungi perekonomian AS dari eskalasi virus Corona.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Euro menguat di tengah spekulasi pemangkasan suku bunga The Fed. Pada Jumat pekan lalu, Ketua The Fed Jerome Powell mengatakan The Fed akan mengambil tindakan yang sesuai untuk melindungi ekonomi AS dari penyebaran virus Corona. Investor memandang komentar tersebut sebagai indikasi Fed Rate Cut setidaknya 25bps pada pertemuan 17-18 Maret mendatang. (Baca juga: Trump Desak The Fed Pangkas Bunga Untuk Respons Wabah)

Kabar meningkatnya jumlah kasus Corona di Amerika Serikat turut membebani Greenback dan mendongkrak Euro. Terlebih setelah Negara bagian Washington mengkonfirmasi adanya kematian kedua akibat virus Corona, sementara New York melaporkan kasus pertamanya.

 

Analisa Teknikal

Spekulasi Suku Bunga The Fed

EUR/USD kembali ke jalur bullish setelah sempat terkoreksi pada pertengahan sesi perdagangan sebelumnya. saat analisa ini ditulis, EUR/USD tengah memasuki fase koreksi ke sekitar area Support. Meskipun demikian, Euro diperkirakan masih bergerak bullish, terutama jika harga terus bertahan di atas area Support 1.10288-1.10100.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1.10288-1.10100
  • Take Profit: 1.10850
  • Stop Loss: 1.09725
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
292184

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.