Artikel Manajemen Forex


Trading day merupakan salah satu gaya trading paling terkenal. Kenali lebih dekat apa itu trading day beserta kelebihan dan kekurangannya.
Rasio risk reward adalah rasio yang digunakan oleh banyak investor/trader untuk membandingkan imbal hasil yang diharapkan dari sebuah investasi dengan jumlah risiko yang diambil untuk mendapatkan imbal hasil tadi.

Nisman Ada
trading forex ini kalau diseriusi emang detail sekali persiapannya. mulai dari jumlah deposit sampai evaluasi semua ada perencanaa & peritungangannya sendiri-sendiri. emang sih, dimana-mana kalau mau niat berbisnis kudu serius & tekun. tapi lihat pentingnya emosi trading sukses disini kerja keras aja rasanya masih kurang. karna justru kuncinya ada di psikologi trading itu.

trading forex emang selalu ketemu price yg tdk bisa diprediksi pasti. sekali terpancing emosi maka semua persiapan yg udah ditata bisa sia-sia.
Felisol
Bagaimana money management forex?
Yoga Ananda
money management dasarnya adalah pengaturan modal trading. dari awal sudah bisa dilakukan dengan menggunakan modal yang jumlahnya bisa ditoleransi jika mengalami loss. kemudian resiko tiap trade bisa di atur, biasanya sejumlah sekian persen dari keseluruhan balance.

lalu menerapkan manajemen risk/reward ratio, untuk mengontrol tingkat profit dan loss, supaya dalam jangka panjang akun bisa stay profitable. yang paling penting money management yang diterapkan bisa mempertahankan kelangsungan akun dalam waktu lama, bahkan jika dengan menggunakan sistem yang win rationya di bawah 50% sekalipun
Septiand
Manajemen bagian penting trading forex. Apapun cr analisa dn strategi, manajemen risiko tetep lebih pnting dipertahankan. Strategi bisa gonta ganti. Indikator bisa bongkar pasang. Tapi kalo aturan manajemen yng uda sesuai batas toleransi ga disiplin dipake, bakal langsung pengaruh ke drawdown akun.

Posisi order menang/kalah itu udah bagian dari resiko trading, yng jadi masalah adalh kalah trus rugi besar dlm jumlah yg diluar batas toleransi kita. 
Gustin Dilon
brp sh risk per trade yg bs dipake?
Septiand
@Gustin; Tergantung rule masing 2 itu. Yg sekiranya bisa ditoleransi sendiri aja. Bisa 5%, 2%, ato 10%. Biasanya juga kadang tergantung level tradingnya. Kalo masih pemula jangan dulu ambil risiko yng terlalu besar.

Cz masi blm banyak pengalaman, jadi lebih rentan kesalahan. Penting juga setiap trade pake ukuran rasio laba rugi lebih dari 1 : 1. Spy diakhir akun bisa plus, profit emang mestinya kudu lebih besar dari loss.
Fahmi
dari pelajaran yg sempet sy dapet kunci manajemen forex ini htunganx dimulai dri resiko dulu sebelum ngitung target keuntungan
jadi klo ngitung rasio untung rugi cari dulu berapa batas rugix baru dapet perkiraan nanti untungx berapa.

banyak juga ni para nubis yang keliru asik mau ngeset target profit dulu tanpa batasin loss dulu.
mungkin masih ngira forex tempat mendulang untung kali ya.
belom sadar bener sama resikox.
Heru Purwanto
money management kalau menurut saya banyak jenisnya. Kalau menurut saya pribadi aplikasinya sederhana, misal saya depo 100$ maka saya meresikokan 10$ jadi dg 100$ bisa 10 kali trade yg saya lakukan jika 10 kali berturut turut maka MC lah akun saya.

atau bisa di buat untuk 20 kali trade atau 25 kali atau 50 kali. semakin besar modal semakin kecil yg saya resikokan.
Trader Utara
MAKE IT SIMPLE , tetapi dalam kenyataan trading tetap tidak mudah untuk menjadi sederhana.