Advertisement

iklan

Bitcoin Turun Di Bawah 7,000 USD, Acuhkan 3 Kabar Baik Ini

Harga Bitcoin terus merosot walaupun muncul berita positif dari ICE, Northern Trust, dan TravelbyBit. Bagaimana tepatnya isi kabar baik tersebut?

acy

iklan

Advertisement

iklan

Meskipun berbagai sentimen positif Bitcoin bermunculan selama pekan ini, harga Bitcoin justru mengalami penurunan hingga 15%. Seperti biasa, ketika Bitcoin turun, pasar Altcoin pun ikut jatuh. Rata-rata, Altcoin yang ditemukan di sepuluh jaringan kripto terbesar anjlok sekitar 15 hingga 20 persen, dengan Ripple (XRP) memimpin sebagai koin berperforma paling buruk.

BTC/USD - 9 Agustus 2018

Penurunan harga Bitcoin ini mengabaikan kabar-kabar positif yang belakangan banyak beredar di pasar kripto. Bahkan, beberapa investor kripto yang berbasis di Wall Street seperti Mike Novogratz dan Bart Smith, telah menyatakan bahwa mereka masih bullish pada Bitcoin untuk sisa tahun ini. Dari beberapa berita pendukung yang seharusnya bisa menguatkan kripto, ada 3 kabar paling menonjol, di antaranya adalah:

 

1. ICE Umumkan Proyek Startup Kripto

Perusahaan induk New York Stock Exchange (NYSE), Intercontinental Exchange (ICE), telah mengumumkan rencana pendirian perusahaan baru bernama Bakkt. Startup ini diciptakan untuk mengembangkan platform yang akan memungkinkan individu dan institusi untuk membeli, menjual, dan menyimpan aset kripto mereka pada jaringan. Menurut Kelly Loeffler, Kepala Bagian Aset Digital ICE, "Bakkt didesain untuk menyediakan layanan bagi konsumen individu, pebisnis, maupun institusi yang ingin berpartisipasi dalam pasar aset digital dengan efisien, aman, dan serbaguna."

 

2. Northern Trust Memasuki Bisnis Kustodian Kripto

Northern Trust Corporation, sebuah perusahaan manajemen investasi yang berbasis di Chicago, berencana untuk masuk ke dalam bisnis kripto yang berkembang cepat. Tujuannya adalah untuk menyediakan layanan kustodian yang berfokus pada jaminan keamanan di ruang digital, dengan biaya relatif lebih rendah. Saat ini, Nurthern Trust telah mulai mengembangkan metode untuk mengamankan aset digital dengan cara yang lebih cepat, lebih murah, dan aman.

 

3. TravelbyBit Menerima $100,000 Dari Pemerintah Australia

TravelbyBit, sebuah perusahaan pembayaran uang kripto yang memudahkan para turis untuk membayar dengan mata uang digital seperti Bitcoin, adalah salah satu di antara 70 Startup yang diberikan hibah oleh pemerintah Queensland, Australia.

Sebagaimana dijelaskan dalam siaran pers, TravelbyBit menerima pendanaan dari program Advance Queensland Ignite Ideas. Hibah ini bertujuan untuk mendorong Startup dan pengusaha dari seluruh Queensland yang telah melakukan upaya luar biasa dalam bisnis mereka. Selain itu, pihak berwenang setempat akan membantu perusahaan-perusahaan untuk memperluas operasi dan mempekerjakan lebih banyak staf.

284823

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.