Solusi Mengamankan Saldo Trading Dengan Asuransi Dana FBS

Broker FBS menyediakan fasilitas menarik bagi Anda yang ingin mengamankan dana deposit dari risiko kerugian total. Fitur ini dapat ditemukan pada bagian "Bonus dan Promosi" dengan konsep "Asuransi Dana". Di sini, Anda dapat memilih sendiri besar persentase saldo akun trading yang ingin diasuransikan, dimana tersedia range antara 10% hingga 100% dari keseluruhan dana yang bisa Anda amankan.
FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Agar bisa terdaftar dalam program Asuransi Dana FBS, cukup penuhi syarat-syarat utamanya berikut ini:
  • Membuka akun FBS dengan jenis cent, micro, atau standard.
  • Memilih leverage maksimum 1:500.
  • Deposit minimal 100 USD.



Akun trading yang diaktifkan dengan fitur asuransi dana juga akan mengalami perubahan kondisi sebagai berikut:
  • Spread trading lebih lebar 1 pip dari yang seharusnya untuk semua instrumen mata uang. Sementara apabila trading dengan metal, maka ada tambahan komisi sebesar 10 USD.
  • Tidak tersedia opsi "Swap Free".
  • Penarikan dana dari akun yang diasuransikan hanya bisa dilakukan bila saldo yang tersisa dalam akun nantinya tidak kurang dari jumlah dana yang diasuransikan.

Sedangkan untuk mencairkan dana asuransi, terdapat ketentuan-ketentuan yang berlaku seperti:
  • Sisa dana dalam balance adalah 10% atau kurang dari jumlah yang diasuransikan.
  • Trader telah memenuhi minimal 50% dari jumlah lot yang dipersyaratkan. Besaran lot ini tergantung dari jumlah saldo dan persentase dana yang diasuransikan. Anda bisa menghitungnya di kalkulator asuransi pada halaman ini.
  • Tidak ada batas waktu untuk memenuhi syarat jumlah lot yang harus ditradingkan.

Apabila trader telah menyanggupi syarat daftar program, perubahan kondisi akun, dan ketentuan untuk mencairkan dana ansuransi, maka selanjutnya untuk memproses penarikan bisa dilakukan dengan mengklik tombol "Permintaan Pembayaran" pada halaman "Promo" di Personal Area. Pembayaran diproses dalam kurun waktu 2 hari kerja, setelah FBS mengkonfirmasikan bahwa Anda telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam program Asuransi Dana.

Kesimpulan

Asuransi Dana FBS disediakan dengan konsep pengamanan saldo trading klien, yang bisa difungsikan untuk mengurangi risiko kerugian total dari posisi trading loss. Akan tetapi, ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan, baik saat mendaftar, bertrading, maupun ketika akan menarik dana asuransi.

Untuk kenyamanan Anda nantinya, perhatikan baik-baik syarat dan ketentuan yang berlaku, serta pertimbangkan plus minusnya bagi kebutuhan trading Anda. Informasi lebih lengkap tentang program ini bisa Anda temui pada tab "Operasi Keuangan" -> "Asuransi Dana" di Personal Area. Apabila ada kondisi yang kurang jelas dipahami, silahkan konsultasikan dengan customer support broker FBS.

Masih Tentang Broker FBS



mau nanya testimonial temen temen disini, apakah ada yang berhasil dapetin $100 dari fbs. soalnya susah banget persyaratannya. minimal lot yang harus di tradingkan adalah 5 lot, sedangkan tiap op kita hanya bisa di 0.01 lot, which is kita harus op 500x dalam 50 hari. itupun ga sampai 50 hari karena pasar hanya buka diweekday. Ditambah lagi kita hanya bisa close posisi dengan perbedaan 10 pips dari op. yang mana sulit banget kita temuin pergerakannya disiang hari. saya gak kebayang bagaimana bisa memenuhi syarat2 itu dalam 50 hari. terima kasih, mohon ditanggapi

Selengkapnya

17.71%
Memilih Broker FBS

Survei Broker Lainnya
Jangan lewatkan peluang untuk mendapat tambahan income dari setiap trading Anda

Selengkapnya
by: sentraegold

Marjenah
promo ini masih berlaku sampai sekarang kah? Tapi kalau dipertimbangkan lagi perubahan kondisi tradingnya cukup berat juga yah, tambahan spread 1 pip itu terasa sekali kalau menggunakan robot trading yang biasanya saya pakai
Seputar Forex
Saat ini promo asuransi masih berlaku. Sebaiknya Anda perhitungkan sesuai kenyamanan trading saja. Silahkan pertimbangkan apakah pro kontra fitur ini pada akhirnya dapat memberikan manfaat lebih bagi Anda atau tidak.
Saiful Riswandy
setuju. betul sekali memang. mencoba program broker mending tidak usah dipaksakan kalau tidak kompatibel sama strategi kita yang sudah handal digunakan. baru kalau tidak keberatan sama syaratnya, kita bisa perimbangkan buat ikutan program broker.

juga sebaiknya kita belajar aturan-aturannya, supaya kalau di belakang nanti ada masalah, kita bisa intropeksi dulu sebelum buru-buru protes. malu juga kan kalau sudah kenceng-kenceng protes tapi ternyata kitanya yang kurang teliti baca peraturan
Talya
program asuransi ini ada bunganya ndak yah? kan makin asik kalo dana disimpen terus berbunga xD
Sudiyono
Emangnya ini bank yang ngasih bunga kalo kita nyimpen uang di sana??
Kalo baca dari artikelnya ini program asuransi dana ini semacem tempat markir uang deposit supaya dana nggak dipake buat trading semua, jadi nggak kena risk terkikis sama floating harga.