OctaFx

iklan

Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Apakah Sebaiknya Main 1, 2 Pair Atau Boleh Banyak?

Cara Trading

03 Mar 2015

Mau tnya master. Di forex, sebaliknya kita memainkan 1,2 mcam pair saja atau boleh banyak tergantung yg sedang aktif bergerak?

04 Mar 2015

Seorang pedagang harus tahu karakter barang yang akan diperdagangkannya. Apakah barang dagangannya cepat basi, atau tidak. apakah barang dagangnnya termasuk barang dagangan yang cepat laku atau justru sebaliknya, dan seterusnya. Demikian pula dengan anda para trader Valas. Sudah mesti tahu bagaimana karakter dari mata uang yang diperjual belikan. Dan saran kami, bagi pemula ada baiknya menggunakan 1 kurs mata uang dulu.

Mengenal karakter mata uang. (klik)
Mengenal range mata uang. (klik)

Thanks.

08 Nov 2016
Spt apa pertimbangan utk memainkan 2 mcm pair atau lbh?
08 Nov 2016

Untuk Karya...

Pertimbangan untuk trading di banyak pair adalah pertimbangan dana yang dimiliki, karena trading ini adalah trading margin. Dimana sebagain dana dijadikan jaminan atas transaksi yang dilakukan.

11 Nov 2016

@ Riki:
Broker menawarkan banyak pasangan mata uang untuk ditradingkan. Jadi terserah trader mau trading 1, 2, atau lebih dari pasangan mata uang yang ditawarkan tersebut.

Bagi trader harian pada umumnya memilih satu atau beberapa pasangan mata uang yang sedang bergerak dengan trend yang jelas, bukan yang choppy atau bergerak tidak beraturan dengan range yang sempit.

Bagi yang menggunakan strategi hedging minimal trading pada 2 pasangan mata uang, misal buy EUR/USD dan buy USD/CHF.

@ Karya:
Pertimbangannya adalah:
1. Trader menjalankan strategi hedging yang tidak pada pasangan mata uang yang sama. Misal buy EUR/USD dan buy USD/CHF, atau buy EUR/USD dan sell EUR/JPY.

2. Arah sentimen pasar secara fundamental tampak jelas, bisa akibat rilis data fundamental atau komentar pejabat bank sentral. Misal ada isyarat suku bunga The Fed akan naik dan ECB akan menambah stimulus atau pembelian bond, maka dalam hal ini sentimen pada USD buy dan sentimen pada EUR sell. Selain sell EUR/USD, trader juga bisa sell EUR/JPY, sell EUR/GBP (jika sentimen pada GBP netral) , buy USD/JPY, sell GBP/USD, dsb.

3. Secara analisa sentimen (dengan price action) tampak isyarat kemungkinan pergerakan harga yang signifikan pada beberapa pasangan mata uang. Misal pada EUR/USD, GBP/USD dan XAU/USD masing-masing terbentuk pin bar yang sudah terkonfirmasi, yang mengisyaratkan akan terjadinya pembalikan arah pergerakan harga (reversal).

1 minggu

@Riki kalau sanggup sih gpp trading dengan pair banyak. Tapi butuh energi yg banyak, saya kemarin trading dengan 7 pair sekaligus. Capeknya itu ketika gonta-ganti pair, melihat 7 chart secara berganti secara berkala. itu dampak buruknya, kalau dampak baiknya saya dapat 25% profit dari modal, win semua. Saran saya sih, main di 1, 2 pair aja, kita trading buat bahagia, maka tradinglah dengan nyaman.

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11378 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 488 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6088 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2898 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 961 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 221 07 Mei 2012