Advertisement

iklan

GBP/USD Kembali Tembus 1.30, Akankah Sentimen Bullish Berlanjut?

Harga menguat di akhir pekan lalu dan kembali menembus level psikologis 1.30. Namun, Pound secara fundamental masih dibebani faktor Brexit. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pada sesi perdagangan hari Jumat (06/Maret), GBP/USD naik untuk hari keempat berturut-turut dan ditutup di atas 1.3000. Dolar AS terus melemah meski data NFP AS melampaui ekspektasi, dan tingkat pengangguran menunjukkan penurunan. Sentimen pasar tampaknya masih didominasi oleh spekulasi pemotongan suku bunga The Fed lebih lanjut.

Sementara itu, meski spekulasi tentang penurunan suku bunga oleh Bank of England juga meningkat, sentimennya tidak terlalu membebani Pound karena belum ada konfirmasi dari pihak bank sentral. Meskipun begitu, masih ada risiko dari negosiasi Inggris-Uni Eropa yang perlu diperhitungkan jika kita menimbang arah pergerakan GBP/USD ke depan.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Menguat, Namun Masih Tertekan

Range GBP/USD kini diperkirakan di area 1.3005-1.3165. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.3115, Take Profit: 1.3165 (50 Pips).
  • Sell Stop (OP 2): 1.3055, Take Profit: 1.3005 (50 Pips).
  • Stop Loss: 50 Pips.

 

Perhatian:

  • Analisa ini, tidak menjamin keuntungan 100%. Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di bawah posisi Sell atau diatas Buy.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.