Advertisement

iklan

Deadline Brexit Berpotensi Ditunda, GBP/USD Melemah

Pasangan mata uang GPB/USD secara bertahap menurun dari level tertinggi. Berikut analisa jangka pandek GBP/USD di awal pekan.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang GPB/USD mulai merosot dari level tertinggi di kisaran 1.29 yang tersentuh pada pekan lalu. Parlemen Inggris memilih untuk menunda pemungutan suara atas draft kesepakatan Brexit Boris Johnson yang telah disetujui Uni Eropa. Mereka juga mengajukan permintaan delay untuk deadline Brexit kepada pihak Uni Eropa. Johnson sendiri tidak setuju dengan langkah pengunduran deadline Brexit melebihi 31 Oktober, sehingga ia akan berupaya keras untuk mendapatkan kesepakatan Brexit di parlemen pada awal pekan ini.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Dalam jangka pendek, GBP/USD diperkirakan bergerak di area 1.2840-1.2950. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.2920, Take Profit: 1.2950 (30 Pips).
  • Sell Stop (OP 2): 1.2870, Take Profit: 1.2840 (30 Pips).
  • Stop Loss: 30 Pips.

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat
290632

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Kesulitan Akses Seputarforex?

Lakukan solusi ini jika Anda mengakses lewat:
PC   |   Smartphone