OctaFx

iklan

Investor Khawatirkan Hubungan Inggris-UE, GBP/USD Melemah

GBP/USD berbalik diperdagangkan bearish, menyusul adanya kekhawatiran atas masa depan hubungan Inggris dan Uni Eropa.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Sterling berbalik melemah dan turun ke bawah level $1.30. Kondisi ini dipicu oleh meningkatnya kekhawatiran investor akan masa depan hubungan Inggris dengan Uni Eropa. Kedua belah pihak diketahui mengemukakan pandangan yang cenderung saling bertentangan terkait kelanjutan negosiasi perdagangan.

Kepala Negosiator Brexit, David Frost, mengatakan bahwa Inggris tidak akan terancam untuk mengikuti aturan Uni Eropa. Di sisi lain, Presiden Komisi Uni Eropa Ursula Von Der Leyen menyerukan Inggris untuk menjamin persaingan yang adil berdasarkan standar lingkungan dan tenaga kerja yang ambisius.

 

Analisa Teknikal

Perdagangan Inggris-UE Diambang

GBP/USD berbalik bearish setelah sebelumnya berhasil menembus ke bawah area Resistance 1.30075-1.30200. Tren bearish pada pasangan mata uang ini juga diperkuat oleh turunnya SMA-20 ke bawah SMA-50, dan mengindikasikan bahwa GBP/USD masih berpotensi turun ke bawah Support 1.29700.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.30075-1.30200
  • Take Profit: 1.29700
  • Stop Loss: 1.30450
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
292036

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.