Advertisement

iklan

Menjelang NFP, EUR/USD Mencoba Rebound

EUR/USD mencoba untuk bergerak rebound ke sekitar area resistance, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Euro mencoba untuk rebound terhadap US Dollar, setelah pada perdagangan Kamis (7 Maret) sebelumnya tertekan akibat adanya pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi oleh ECB. Proyeksi ekonomi terbaru oleh ECB juga semakin memperkuat kekhawatiran investor mengenai perlambatan ekonomi global, yang kemudian disusul oleh buruknya data ekspor China pada bulan Februari.

Sementara itu, perhatian investor selanjutnya akan tertuju kepada laporan tenaga kerja Amerika Serikat pada malam hari ini, untuk mencari indikasi lebih lanjut mengenai kondisi tenaga kerja di Negeri Paman Sam tersebut.

 

Analisa Teknikal

Menjelang NFP, EUR/USD Mencoba

Setelah sempat anjlok hingga level terendah 21 bulan, pasangan mata uang EUR/USD perlahan kembali merangkak naik dan mencoba untuk bergerak ke sekitar area resistance. Meskipun demikian, pergerakan EUR/USD dalam jangka pendek diperkirakan masih bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.12693 – 1.13267
  • Take Profit: 1.11190
  • Stop Loss: 1.14196
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
287670

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.