Investasi Langsung Bitcoin Kini Bisa Dilakukan Di Sistem Perbankan

Berkat keberanian Bank Frick dari Liechtenstein untuk mendobrak stigma pada mata uang kripto, Bitcoin kini telah bisa digunakan dalam investasi langsung di sistem perbankan.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Bank Frick mengukir sejarah penting dalam dunia perdagangan kriptografi, sebagai bank pertama yang mengizinkan investasi kripto langsung melalui platform mereka. Sementara banyak bank yang telah mengklasifikasikan kripto sebagai investasi spekulatif, Bank Frick justru ingin langsung terlibat di dalamnya dan membuktikan bahwa bahaya kripto tidaklah seperti yang dilukiskan bank besar lainnya.

Dimulai dari akhir Februari kemarin, para pelaku pasar internasional maupun manajer finansial sudah dapat berinvestasi pada 5 pelaku besar pasar kripto di Bank Frick. Kelimanya adalah Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC), Ripple (XRP), dan Ether (ETH) koin-koin ini dapat dibeli langsung dengan menggunakan Euro, Dolar AS, maupun Swiss Franc.

 

Bank Frick telah mengijinkan investasi bitcoin pada platform mereka

 

 

Investasi Langsung Bitcoin Dapat Membuka Mata Bank Lain

Tujuan utama Bank Frick ini sebenarnya adalah untuk membuka mata bank-bank Eropa. Dengan memperbolehkan investasi Bitcoin pada sistemnya, Bank Frick telah memposisikan diri sebagai bank yang berpikiran maju, dapat membuat perubahan signifikan dalam bidang sistem keuangan, sekaligus tetap mematuhi kerangka peraturan yang berlaku.

Meskipun investor telah diizinkan secara langsung untuk berinvestasi di Bitcoin dan Ethereum. Namun Bank Frick tetap memperingatkan investor untuk selalu berhati-hati terhadap sifatnya yang spekulatif. 

Sebelumnya, Bank Frick telah aktif mengizinkan produk berbasis kripto. Langkah ini menjadi perkembangan penting dari kebijakan sebelumnya, yang bisa menyingkirkan satu lagi perantara dalam kemudahan bertransaksi; investor dapat langsung menginvestasikan dananya pada Bitcoin dan Ethereum tanpa melalui exchanger lain. Layanan investasi langsung Bitcoin ini mulai diminati di seluruh Eropa dan akan menguat, seiring dengan adopsi kripto yang juga makin meluas.

Chief Client Officer Bank Frick, Huber Buchel mengatakan, "Adopsi yang besar akan datang karena konsumen tahu bahwa kami dapat menawarkan dukungan handal dalam menerapkan model bisnis dengan kripto dan Blockchain, serta sesuai dengan kerangka peraturan yang ada."

 

Dilengkapi Sistem Keamanan Anti Hacker

Dalam memastikan kenyamanan pelanggan, Bank Frick menyediakan fitur keamanan yang terjamin. Dengan menggunakan penyimpanan pada cold storage wallet, kripto telah dijamin bebas dengan pencurian. Selain itu, penyimpanan ini tidak terhubung langsung dengan komputer publik, sehingga akses untuk hacker dari luar network sudah tertutup rapat.

Diharapkan dengan adanya fasilitas dari lembaga keuangan seperti Bank Frick, pembelian dan penjualan aset kripto dapat lebih mudah dan aman untuk dilakukan, seingga tidak ada lagi kasus seperti bursa Zaif yang hampir rugi triliunan Dolar.

282692

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.