Pengalaman Mereka Tentang Trading Ini

117387

Apakah yang menjadikan mereka (trader) sukses di dunia trading ini? Bagaimana mereka yang awalnya loss (rugi) bisa mendapatkan keuntungan? Inilah sebagian dari pengalaman mereka tentang perdagangan ini. Silakan disimak! Ternyata penerapan risk management dan money management secara ketat bisa membuahkan hasil. Risk management alias manajemen resiko, merupakan bagian yang tak perpisahkan

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Apakah yang menjadikan mereka (trader) sukses di dunia trading ini? Bagaimana mereka yang awalnya loss (rugi) bisa mendapatkan keuntungan? Inilah sebagian dari pengalaman mereka tentang perdagangan ini. Silakan disimak!

apa kata merekaapa kata mereka2

Ternyata penerapan risk management dan money management secara ketat bisa membuahkan hasil. Risk management alias manajemen resiko, merupakan bagian yang tak perpisahkan dari setiap bisnis. Tidak ada bisnis yang bebas dari resiko. Ingatlah hal ini!

Apa resiko yang harus dihadapi setiap bentuk bisnis? Rugi. Demikian juga dengan trading. Bahkan tingkat resikonya sangat tinggi. Namun tingkat resiko yang tinggi itulah yang juga menjadikan trading sebagai bisnis yang menawarkan peluang keuntungan yang tidak kalah tinggi. Dengan demikian, pengetahuan mengenai manajemen resiko dan manajemen modal yang baik mutlak diperlukan.

Manajemen resiko adalah mengenai meminimalkan resiko dengan tujuan memaksimalkan peluang keuntungan. Dengan menerapkan manajemen resiko yang baik, Anda akan memiliki kontrol penuh atas uang Anda. Dibantu dengan manajemen modal yang baik, manajemen resiko akan membantu Anda untuk "menjinakkan" pasar yang liar.

Trading itu ibarat permainan catur. Anda tidak bisa memprediksi seratus persen akurat langkah apa yang akan diambil oleh lawan Anda. Begitu juga dengan trading. Anda tidak akan bisa mengetahui dengan pasti kemana harga akan bergerak, bahkan dalam satu jam ke depan. Salah satu penyebab kegagalan para trader pemula adalah ketidaktahuan mengenai dasar manajemen resiko yang baik.

Silakan untuk mendownload buku-buku forex dibawah ini untuk bahan pembelajaran. Untuk dapat membacanya dibutuhkan aplikasi Adobe Acrobat Reader. Beberapa file mungkin dalam bentuk terpisah dan zip. Buku-buku tersebut adalah:
Risk Control and Money Management oleh Gibbons Burke.
Money Management The Mathematics of Gambling.
Position-sizing Effects on Trader Performance: An experimental analysis  oleh Johan Ginyard.
Fine-Tuning Your Money Management System oleh Bennett A. McDowel.
Trade Your Way to Financial Freedom  oleh Van K. Tharp.
Money Management: Controlling Risk and Capturing Profits 
Penjelasan singkat tentang money managemen yang baik oleh Dave Landry, a short but educative guide to money management for the financial traders.
Money Management Strategies for Serious Traders  
Mengulas bagaimana merencanakan dan mengatur keuangan sebagai salah satu kunci keberhasilan trader yg sukses oleh David Stendahl.
The Truth About Money Management 
Pengaturan resiko, keuntungan dan kerugian, pengaturan keuangan oleh Murray A. Ruggiero Jr.

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.