Advertisement

iklan

Profil Penulis : Aditya Putra

Aditya Putra telah aktif di dunia saham selama lebih dari 6 tahun dan hingga saat ini masih menjadi seorang Equity Analyst di perusahaan sekuritas. Aditya menyukai Value Investing, selalu berhasrat menemukan 'Hidden Gems' di saham-saham Small Caps Indonesia, dan terus mengamati saham-saham yang 'salah harga'. 
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Indeks memulai perjalanannya di 2020 dengan kinerja buruk. Padahal bulan Januari dikenal sebagai bulannya pemberi cuan, namun itu berbeda di tahun ini. Lalu bagaimana peluang di saham LQ-45?
Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga acuan. Saat suku bunga turun, maka yang diuntungkan tentu saja IHSG. Bagaimana dengan saham-saham pilihan kali ini?
Intensitas frekuensi perdagangan agak terhambat dengan minimnya katalis positif. Simak saham-saham pilihan berikut ini
Pada pekan ini, investor akan memperhatikan data ekonomi terkait suku bunga acuan yang diprediksi akan tetap di level 5.0%. Bagaimana pergerakan Indeks hari ini?
Penguatan Rupiah dan positifnya data ekonomi Indonesia mendorong kenaikan IHSG. Bagaimana peluang saham-saham pilihan?
Penguatan Rupiah berhasil membuat kinerja Indeks meningkat. Bagaimana dengan rekomendasi saham hari ini?
Pekan ini angin berhembus ke arah sektor batu-bara. Lalu, bagaimana dengan pergerakan IHSG hari ini? Simak ulasannya di bawah ini.
Membaiknya tensi perang antara AS-Iran cukup membantu market. Bagaimana peluang saham ADRO, ACES, PTBA, dan HMSP?
Konflik AS-Iran memberikan tekanan pada IHSG. Meski begitu, masih ada peluang pada saham pilihan ini. Simak lebih detail ulasannya.
Tensi panas antara AS-Iran akan mengganjal Januari Effect untuk IHSG. Lalu, bagaimanakah peluang Indeks hari ini?
Memulai tahun 2020, kita akan memetakan pergerakan IHSG secara teknikal, yang dimulai dari ringkasan singkat di 2019. Bagaimana?
Kinerja saham-saham konstruksi BUMN menorehkan capaian masing-masing di tahun 2019. Perusahaan mana yang lebih unggul? Simak ulasannya sebagai berikut.
Menjelang akhir tahun, IHSG perlahan mendekati level Resistance. Volume beli dalam sepekan ini cukup tinggi. Bagaimana peluang indeks hari ini?
Indeks sempat berada di bawah garis support MA200. Namun, saat ini mencetak throwback. Bagaimana dengan hari ini?
Menjelang akhir tahun, volume transaksi sedikit di bawah rata-rata. Bagaimana dengan hari ini? Simak pula ringkasan saham pilihan kami lainnya.
Ada rilis data loan growth Indonesia. Bagaimana peluang IHSG hari ini? Simak pula saham-saham pilhan lainnya
Investor tengah menunggu rapat penentuan suku bunga Bank Indonesia (BI) di pekan ini. Bagaimana dengan pergerakan IHSG hari ini? Simak pula saham-saham pilihan lainnya.
Indonesia menunggu hasil data ekonomi yang rilis hari ini. Level berapakah IHSG akan ditradingkan? Simak pula saham-saham pilihan lainnya.
Market masih akan menunggu katalis positif dari rencana deal AS-China. Jika terealisasi, maka akan sangat berdampak positif bagi IHSG. Simak rekomendasi saham pilIhan kami.
Harga minyak dunia masih akan turun secara harian dan outlook ekonomi Indonesia terlihat kurang positif. Bagaimana dengan peluang IHSG hari ini?
Harga minyak dunia sedikit tertahan dan data ekonomi Indonesia di pekan ini akan fokus pada retail sales dan ekspor-impor. Bagaimana peluang penguatan IHSG hari ini?
Beberapa rilis data ekonomi Indonesia mampu membuat IHSG menguat. Bagaimana dengan hari ini? Simak pula saham-saham pilihan kami lainnya.
Market bisa tertekan dengan rencana Presiden AS Donald Trump yang menunda kesepakatan dagang dengan China. Bagaimana peluang IHSG hari ini? Simak pula saham-saham pilihan lainnya
Setelah rilis data Inflasi Indonesia yang masih cukup lemah dan terlihat aksi jual bersih Asing di pasar reguler, apakah IHSG berpotensi mempertahankan kenaikannya? Simak pula saham-saham pilihan kami
Secara historis di bulan Desember, pergerakan IHSG selalu Bullish. Apakah hal ini kembali terulang tahun ini? Simak pula saham-saham pilihan hari ini