Profil Penulis : Aditya Putra

Aditya Putra telah aktif di dunia saham selama lebih dari 6 tahun dan hingga saat ini masih menjadi seorang Equity Analyst di perusahaan sekuritas. Aditya menyukai Value Investing, selalu berhasrat menemukan 'Hidden Gems' di saham-saham Small Caps Indonesia, dan terus mengamati saham-saham yang 'salah harga'. 
FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Meskipun kinerja IHSG sedang bearish, saham-saham berikut ini yang memiliki peluang rebound di jangka pendek. Simak analisanya.
Data defisit transaksi berjalan AS sedikit mengecil dari USD55 miliar menjadi USD52.5 miliar. Namun, apakah sentimen ini bisa menjadi penolong bagi IHSG?
Menjelang pengumuman data PDB Indonesia (05/November), bagaimana pergerakan IHSG? Simak pula saham-saham pilihan lainnya.
BRI baru-baru ini telah merilis kinerja bisnisnya selama 9 bulan terakhir. Apakah mempengaruhi harga BBRI selanjutnya? Simak ulasan di bawah ini.
Ada katalis positif dari data perumahan AS. Lalu, apakah ini akan berpengaruh pada IHSG? Simak pula saham-saham pilihan lainnya.
Sejalan dengan tekanan net sell asing yang masih berlangsung, kinerja Indeks juga diperkirakan masih akan tertahan untuk reli. Bagaimana tren saham pilihan-pilihan di dalamnya?
Setelah turun tajam pada akhir pekan lalu, bagaimana peluang indeks hari ini? Simak pula saham-saham pilihan berikut ini.
Bagaimana pergerakan IHSG setelah Bank Indonesia (BI) memotong suku bunga acuan sebesar 25 poin? Simak pula saham-saham pilihan hari ini.
Rilis kabinet baru Jokowi di periode II dan rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia terkait suku bunga menjadi perhatian investor. Bagaimana peluang saham hari ini?
Bank Indonesia (BI) memberikan sinyal untuk menurunkan suku bunga acuannya di bulan ini. Apakah berpengaruh terhadap IHSG? Simak pula saham pilihan hari ini.
Data retail sales di AS merosot ke -0.3%. Apakah kondisi itu memberikan pengaruh terhadap indeks? Simak pula ulasan saham-saham pilihan.
Data ekspor-impor yang masih lemah semakin menekan kinerja indeks. Bagaimana peluang saham-saham pilihan? Simak ulasannya berikut ini.
Kinerja indeks terangkat dengan pertemuan AS-China fase awal berujung positif. Simak pula saham-saham pilihan berikut ini.
Meski iklim politik internal kurang mendukung, namun negosiasi AS-China berpeluang memberikan harapan baru bagi investor. Simak pula saham-saham pilihan hari ini.
Ada sinyal penguatan IHSG dan investor melakukan Net Buy di sektor perbankan. Simak pula ulasan saham-saham pilihan hari ini
Banyak data global yang akan dirilis dalam pekan ini. Apakah hal tersebut mampu menaikkan IHSG? Simak pula saham-saham pilihan berikut ini.
Data AS menunjukkan perlambatan ekonomi. Apakah hal tersebut berpengaruh terhadap IHSG hari ini? Simak pula saham-saham pilihan berikut ini.
Aksi demo masih menjadi kendala utama kenaikan IHSG. Simak pula saham-saham pilihan kami berikut ini.
Dengan berakhirnya aksi demo, IHSG menunjukkan sinyal positif. Ada peluang saham berikut ini.
IHSG mengalami penurunan, namun trader masih dapat melakukan order. Ada peluang di saham-saham pilihan berikut ini.
Meskipun kinerja mengalami penurunan, masih ada sinyal positif untuk investasi pada 4 emiten yang tergabung dalam sektor konstruksi. Apa saja? Berikut ulasannya.
Bank Indonesia mengklaim ada tambahan pendanaan untuk industri perbankan. Ada juga data AS yang perlu diperhatikan investor. Simak pula ulasan saham-saham pilihan.
The Fed akhirnya memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya, lalu apakah ada pengaruh positif ke IHSG hari ini? Simak pula saham-saham pilihan kami lainnya.
Masih menunggu rapat bank sentral The Fed dan Bank Indonesia (BI), apakah IHSG memiliki peluang menguat hari ini? Simak pula ulasan saham-saham pilihan kami lainnya.
Tensi dagang AS-China yang mulai reda membuat kinerja IHSG semakin cerah dan tentunya akan berdampak pada saham-saham pilihan. Mari kita simak ulasan berikut ini.