Trade with Camarilla

99454

Adalah seorang trader instrumen obligasi (bond) yang membuat formula ini berdasarkan Fibonacci & Market Profiling, camarilla berasal dari "camera" yang berarti sebuah ruangan, dan juga bisa berarti sebuah ruangan yang berisi orang-orang khusus yang dapat memanipulasi sebuah market

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

kali ini Kita mencoba melakukan trade dengan analisa Camarilla. Seperti halnya Pivot Point, Analisa berdasarkan Caramilla memiliki level-level psikologis.

Sejarah singkat

Adalah seorang trader instrumen obligasi (bond) yang membuat formula ini berdasarkan Fibonacci & Market Profiling, camarilla  berasal dari “camera” yang berarti sebuah ruangan, dan juga bisa berarti sebuah ruangan yang berisi orang-orang khusus yang dapat memanipulasi sebuah market. Camarilla awal mulanya dibuat untuk trading di S&P500, akan tetapi menurut Nick Stott, formula ini dapat diterapkan di semua market.

Cara penghitungan camarilla equation


Di mana C = closing price, khusus di forex market kita menggunakan closing market dari London Market; maka berarti Closing Market London = Opening Market London yang han ini. Jam 14:00 WIB—dst. off/jam 15:00 WIB—dst. on)

H4 = [l.l*(H-L)/2]+C
H3 = [l.l*(H-L)/4]+C
H2 = [l.l*(H-L)/6]+C
HI = [1.1*(H-L)/12]+C
LI = C-[l.r(H-L)/12]
L2 = C-[l.l*(H-L)/6]
L3 = C-[l.l*(H-L)/4]
L4 = C-[l.l*(H-L)/2]

*Bonus rumus L5 & H5 (yang belum dan jarang diungkapkan):

H5 = (H/L)+C L5 = C-(H5-C)

H = High hari yang kemarin.
L = Low hari yang kemarin.

Rules dari camarilla equation

Level-level yang digunakan di camarilla equation pada praktiknya hanya L4 & H4 untuk breakout trading (dianjurkan bagi pemula), dan L3 & H3 untuk reversal/bouncing trade.

Sedangkan level LI, L2, HI, & H2 hanya digunakan Sebagai petunjuk level-level support & resistance saja.

Namun kini ada indikator metatrader yang bisa langsung digunakan jadi kita tidak perlu repot  menghitungnya. Indikator Camarilla (mq4)


Trade with

Trade with

Penjelasannya:

Jika Candlestick menyentuh H3 SHORT lalu memantul = Tren akan TURUN kembali menuju PIVOT

Jika terus menerus NAIK menyentuh H4 LONG BREAKOUT maka harga akan semakin NAIK menyentuh H5 LB TARGET

Jika Candlestick menyentuh L3 LONG lalu memantul = Tren akan NAIK kembali munuju PIVOT

Jika terus menerus TURUN menyentuh L4 SHORT BREAKOUT maka harga akan semakin TURUN L5 SB TARGET

Catatan.
Bisa ditambahkan dengan Indikator semisal RSI
Jika Indikator camarilla ketika Diklik menjadi script, bisa anda buat  menjadi indikator Mql dari MT4 anda. lalu Copy pastekan scrip tersebut.


Trade with

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.