Profil Penulis : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.
acy

iklan

Advertisement

iklan

Konten Oleh Ferdi Jo

Pergerakan korektif Emas masih tetap menunggu katalis pekan ini, terutama hasil kesepakatan perdagangan AS-China tingkat tinggi.


Emas berhasil menguat ke atas 1500, tapi diperkirakan belum akan bergerak jauh dari area tersebut. Simak analisa selengkapnya di bawah ini.


Menyambut pembicaraan perdagangan tingkat tinggi AS-China pekan ini, besar kemungkinan bagi emas untuk mempertahankan posisinya di area 1500.


Emas lanjut naik dan sudah sampai pada kisaran 1509. Kemungkinan hambatan fundamental akan terjadi besok jika angka NFP dirilis sangat positif.


Emas sudah mengkonfirmasi pergerakan 5 wave bullish dari kisaran 1465, dan saat ini hampir mencapai akhir pergerakan bullish pada time frame H1.


Sesuai prediksi, emas reversal bullish dengan titik pembalikan di level 1465. Simak analisa selengkapnya di bawah ini.


Emas masih bergerak dalam konteks prediksi pekan lalu, dan tampak masih melanjutkan perjalanan bearish untuk menyelesaikan wave Y.


Jika tembus support 1.2352, GBP/USD berpotensi melanjutkan penurunan untuk menyelesaikan wave C.


Arah pergerakan emas belum banyak berubah dari prediksi sebelumnya. Logam mulia ini berpotensi untuk bergerak bearish lanjutan dalam wave (a) dari Zigzag.


Jika tembus support kisaran 1.2352, GBP/USD berpotensi melanjutkan penurunan untuk menyelesaikan wave C.